• Baking Soda dan Sepatu Putih

    Fashion / Tips


    Baking Soda dan Sepatu Putih

    Walau terkadang warna ini mudah kotor, namun putih selalu menjadi favorit para penikmat fashion teru


    Walau terkadang warna ini mudah kotor, namun putih selalu menjadi favorit para penikmat fashion terutama untuk memperindah kaki. Bazaar menemukan beberapa dari Anda yang kesulitan membersihkan alas kaki terutama sepatu putih.

    Tanpa perlu menyia-nyiakan waktu untuk pergi ke pusat laundry, membersihkan sepatu putih bisa Anda lakukan di rumah. Caranya dengan meracik “pasta” dari baking soda dan bahan lain yang mudah Anda peroleh dari apotek atau supermarket. Cara pertama adalah dengan membuat pasta dari campuran satu sendok teh cairan pencuci piring, tiga sendok makan hidrogen peroksida, dan dua sendok makan baking soda. Setelah diaduk dan menjadi pasta, Anda bisa menyikatnya pada sepatu putih lalu bilas hingga bersih.

    Cara kedua adalah dengan campuran baking soda dan cuka yang telah Anda aduk kemudian menjadi pasta. Hindari penggunaan mangkok atau sendok bermaterial logam karena dapat mengurangi tingkat keasaman cuka. Setelah itu, aplikasikan pada seluruh area sepatu yang kotor dengan sikat kecil hingga noda hilang lalu bilas. Anda pun bisa mengganti cuka dengan deterjen cair atau sabun pencuci kain lainnya.





    (Bungbung Mangaraja. Foto: dok. Bazaar)









- RELATED ARTICLE -