Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Agenda Long Weekend 2016 Indonesia

Susun rencana liburan long weekend Anda sekarang.

Agenda Long Weekend 2016 Indonesia

Sudah mempersiapkan akan kemana saat long weekend di sepanjang tahun 2016 ini, atau masih bingung ke mana harus berlibur saat melewatkan akhir pekan yang lebih panjang daripada biasanya? Jangan khawatir, Bazaar telah menyusun rencana liburan menurut kalender tanggal merah tahun ini.

1. Libur Memperingati Wafatnya Isa Al-Masih
When: 25, 26, 27 Maret
Where to go: Nikoi, private island di Bintan. Meski pulau ini sifatnya pribadi, namun berbagai fasilitas sudah disediakan secara komplet untuk menjamin kepuasan Anda selama berlibur. Sebut saja beberapa olahraga seperti rock climbing, trekking, serta bersepeda, hingga sejumlah relaksasi seperti berenang dan juga spa di balai-balai.

2. Libur Memperingati Kenaikan Isa Al-Masih dan Isra Miraj
When: 5, 6, 7, 8 Mei
Where to go: Koh Samui. Hanya berjarak satu jam penerbangan dari Bangkok, Anda sudah bisa menyusuri pesisir pantai berpasir putih dengan nyiur rindang yang dikelilingi perbukitan hijau serta hutan hujan tropis. Berjemur, kayaking, tur dengan sepeda, hingga Muay Thai adalah beberapa aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di resor-resor pilihan Anda. 

3. Hari Raya Idul Adha
When: 10, 11, 12 September
Where to go: Derawan, Kalimantan Timur. Lewatkan tiga hari yang tak terlupakan dengan snorkeling di alam bawah air Borneo di mana Anda dapat berfoto selfie bersama beberapa hewan air seperti ikan pari, whale shark, serta tentu saja ekosistem ubur-ubur yang langka di Pulau Kakaban.

4. Hari Raya Maulid Nabi Muhammad SAW
When: 10, 11, 12 Desember
Where to go: Taiwan, untuk Anda pencinta kultur dan kuliner. Surga belanja ada di Ximending, sedangkan Shilin Night Market begitu terkenal akan berbagai jajanan lezat. Last but not least, sempatkan untuk mengagumi panorama urban dari atas gedung pencakar langit Taipei 101.

5. Hari Raya Natal
When: 24, 25, 26 Desember (cuti bersama)
Where to go: Penang, Malaysia. Ajak pasangan dan buah hati untuk berwisata sekeluarga ke Negeri Jiran dan menikmati indahnya panorama Penang Hill, berkunjung ke kuil bersejarah hingga menyambangi museum interaktif yang menampilkan lukisan-lukisan dalam bentuk 3D.

 

(Melur Pinilih. Foto: Courtesy of Nikoi, Instagram @derawanadventures, @fskohsamui, @taiwanexplorer, @visitpenang)