• 3 Kamera Baru yang Serba Unik

    Culture / News


    3 Kamera Baru yang Serba Unik

    Kamera memegang peranan penting di kehidupan sosial Anda kini. Berikut pilihan kamera unik bagi Anda


    Kini, kamera memegang peranan penting untuk mengabadikan setiap momen yang Anda miliki baik untuk disimpan sendiri sebagai kenang-kenangan maupun dibagi dengan pengikut di media sosial. Pastikan Anda tak hanya memilih perangkat paling mutakhir demi gambar terbaik namun juga fitur yang menjadikannya istimewa, seperti yang telah Bazaar rangkum berikut ini.

    1. Camera Restricta
    Ucapkan selamat tinggal pada foto-foto klise yang sering Anda lihat di Instagram, karena kamera ini tidak akan mengizinkan penggunanya untuk memotret sebuah lokasi secara spesifik yang gambarnya telah diambil sebanyak lebih dari 35 kali. Diharapkan, usaha sensor tersebut akan menghasilkan foto yang unik dan tiada duanya.

    2. Leica M-P “Brass Edition 35”
    Sesuai judulnya, kamera yang dilansir dalam edisi terbatas ini terbuat dari bahan kuningan. Namun jauh dari kesan murahan, merek alat optik asal Jerman ini malah berhasil menciptakan perangkat eksklusif yang tampak mewah dan disertai dengan lensa tajam Leica Summicron-M 1:2/35mm ASPH. Kamera yang hanya diproduksi sebanyak 35 buah ini dibanderol dengan harga kurang lebih 350 juta rupiah.




    3. Ricoh WG-M2
    Baik saat diving, mendaki gunung, maupun hanya sekadar berjalan-jalan, action camera untuk kualitas video 4K ini mampu mencakupi sudut pandang yang melebihi kamera-kamera pendahulunya yakni 204 derajat. Meski berukuran kecil, kamera ini ternyata kedap air hingga sedalam 20 meter, tahan bantingan apabila jatuh dari ketinggian tujuh kaki sekalipun, serta memiliki layar sebesar 1,5 inci.


     

    (Melur Pinilih. Foto: Courtesy of Philipp Schmitt, dok. Leica, dok. Ricoh)










- RELATED ARTICLE -