Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kunjungan Finalis ANFA ke Sritex

Asia New Gen Fashion Designer Award akhirnya tiba di babak final. Namun sebelum tiba hari penjurian,

Kunjungan Finalis ANFA ke Sritex

Asia New Gen Fashion Designer Award akhirnya tiba di babak final. Namun sebelum tiba hari penjurian, pembekalan penting datang dari para perancang busana senior, termasuk kunjungan ke Sritex, Solo.

 

Tanggal 17 Maret mendatang akan menjadi satu hari penting bagi industri mode Indonesia, khususnya kalangan generasi muda. Sebab 10 finalis Asia New Gen Fashion Designer Award (ANFA) akan unjuk karya-karyanya di babak final yang akan diselenggarakan di Plaza Indonesia, bersamaan dengan agenda Plaza Indonesia Fashion Week Spring/Summer 2016. Setelah dua hari workshop bersama dua perancang busana senior berbeda, yaitu Biyan Wanaatmadja dan Didi Budiardjo. Para finalis juga diajak untuk mengunjungi Sritex di Solo.

 

Tepatnya sekitar pertengahan Februari silam, tim Harper's Bazaar Indonesia dan 10 finalis ANFA bertandang ke kota Solo, Jawa Tengah. Kali ini, Bazaar mengajak para desainer muda ini untuk mengunjungi pabrik Sritex. Perjalanan ini merupakan momen penting, sebab untuk mempersiapkan generasi muda terjun ke industri fashion. Ada baiknya, jika setiap praktisi mode memahami seluruh proses yang terjadi di dalam industri tersebut, termasuk proses produksi. Aktivitas yang dilakukan para finalis di pabrik Sritex yakni memilih material produk Sritex untuk bahan busana yang akan dilombakan, dan juga menyaksikan proses pengolahan material kain, dari bahan mentah hingga berwujud pakaian jadi.

 

(Gusti Aditya, Foto: Michael Andrew)