• Cara Alami Lenyapkan Stretchmarks

    Beauty / Tips


    Cara Alami Lenyapkan Stretchmarks

    Anda pasti kerap memperhatikan garis-garis yang muncul menghiasi tubuh, khususnya bagian perut dan p


    Anda pasti kerap memperhatikan garis-garis yang muncul menghiasi tubuh, khususnya bagian perut dan paha. Beragam produk dengan harga selangit pun sudah Anda coba untuk menghapus stretchmarks, namun Bazaar mengumpulkan beberapa cara alami untuk membantu menyamarkannya.

    Pada umumnya stretchmarks disebabkan oleh kehamilan. naik atau turun berat badan secara drastis, faktor genetik, stres, serta perubahan secara fisik. Apabila Anda termasuk wanita yang ingin menghilangkan stretchmarks, cobalah cara alami dan aman berikut ini:

    1. Minyak jarak atau castor oil, balurkan minyak tersebut di seluruh bagian tubuh yang terdapat stretchmarks, pijat memutar selama lima menit, kemudian balut dengan kain tipis. Anda bisa tambahkan botol berisi air panas atau heating pad, untuk hasil maksimal.

    2. Lidah buaya, oleskan di area stretchmarks dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilaslah dengan air hangat.

    3. Putih telur, mengandung asam amino dan protein, sebelum digunakan, aduk putih telur terlebih dahulu, lalu oleskan di bagian yang diinginkan dengan memakai kuas makeup. Biarkan hingga mengering, kemudian bilas dengan air dingin. Untuk menjaga kelembapan, Anda bisa mengaplikasikan minyak zaitun.

    4. Gula, merupakan salah satu bahan natural terbaik untuk menghilangkan stretchmarks. Caranya, campurkan satu sendok gula pasir dengan minyak almond dan tambahkan beberapa tetes air lemon. Balurkan di daerah stretchmarks seperti menggunakan scrub, kemudian mandilah seperti biasa.

     

    (Ardani Sesotyasari, Foto : Master-L / Shutterstock / Click Photos)
     







- RELATED ARTICLE -