• Tren Rias Natural VS Bold Makeup

    Fashion / Tips


    Tren Rias Natural VS Bold Makeup

    Tren makeup tiap tahunnya silih berganti dan tidak pernah berhenti memberikan inspirasi kepada para


    Tren makeup tiap tahunnya silih berganti dan tidak pernah berhenti memberikan inspirasi kepada para makeup artist profesional. Namun, tentu saja tiap penata rias memiliki pendapat yang berbeda mengenai persoalan tren makeup yang sedang digemari saat ini.

    Baru-baru ini Bazaar berbincang dengan Kakuyaso Uchiide yang menjabat sebagai International Artistic Director untuk Shu Uemura terkait tren makeup di tahun 2016. Menurut Uchiide yang sudah bergelut di dunia tata rias selama 28 tahun, eyeshadow dengan warna pastel dan nude tetap mewarnai wajah-wajah wanita dunia. Hanya saja ada yang berbeda pada penggunaan eyeliner dalam tren makeup kali ini, yaitu eyeliner tidak lagi digunakan sebagai eyeshadow seperti tahun sebelumnya, namun sebaliknya tahun ini eyeshadow berubah fungsi menjadi eyeliner untuk efek yang lebih soft. Selain itu, menurut Uchiide, lipstik dengan warna bold sudah mulai ditinggalkan dan beralih pada warna-warna natural atau beige.

    Pendapat Uchiide di atas mungkin sejalan dengan Anda pencinta riasan natural. Namun bagi Anda yang lebih senang berkeksperimen bersama warna-warna berani,  M.A.C akan mendukung secara maksimal melalui lansiran tren makeup pada musim semi kali ini. Nuansa biru laut mendominasi warna eyeshadow yang akan membuat mata lebih hidup dan tentu saja, trendi! Dan bagi Anda penggemar warna lipstik merah, jangan buru-buru Anda simpan di dalam laci meja rias. Nyatanya, label asal Amerika Serikat ini masih menonjolkan warna ikonis yang terkesan feminin sekaligus kuat, hanya saja ada sentuhan warna merah buah cherry yang lembut dan lebih girly. Terakhir, untuk bagian kulit wajah, baik Uchiide maupun M.A.C, keduanya memiliki pendapat yang sama, yakni riasan dengan efek rona wajah glowing dan flawless masih akan terus bersinar sepanjang tahun ini. Sekarang pilihan dikembalikan kepada Anda, mau pilih yang natural atau bold makeup?

    (Ardani Sesotyasri, Foto : Re_Sky / Shutterstock / Click Photos)







- RELATED ARTICLE -