• Fine Dining Jakarta dengan Rasa Dunia

    Culture / News


    Fine Dining Jakarta dengan Rasa Dunia

    Alternatif destinasi kuliner kelas atas dengan cita rasa dunia yang kini hadir di ibu kota.


    Kokoro Restaurant

    Siapa sangka diantara pertokoan berdesain kolonial di kawasan Cikini tersembunyi sebuah restoran fine dining Jepang yang akan membawa Anda hanyut dalam hospitality autentik negeri sakura. Kokoro Restaurant bukan sekedar makanan lezat atau bahan baku impor, namun mengenai pengalaman menyantap hidangan yang sempurna. Adalah Omotenashi, atau hospitality ala Jepang yang menjadi bahan jualan utama restoran ini. Tingkat pelayanan nomor satu yang melengkapi kelezatan hidangan, presisi akan penampilan, kualitas bahan baku, serta craftmanship tingkat tinggi dalam piranti makan. Untuk sajian andalan, salah satu yang bisa dicoba adalah Shabu-Shabu Course, terdiri dari sembilan hidangan, dengan sajian utama yakni A5 Class Imari Beef, daging sapi berkualitas terbaik.

     

    Baca juga: 10 Restoran Jepang di Jakarta Pilihan Bazaar





    House of Yuen

    Terletak di lantai tiga Hotel Fairmont Jakarta, restoran premium House of Yuen berjanji menghadirkan hidangan Cantonese yang dikawinkan dengan gaya kontemporer. Hidangan Cantonese yang dihadirkan pun merupakan kreasi dari Sun Tung Lok, sebuah restoran dengan dua michelin star asal Hong Kong. Beberapa hidangan khas Sun Tung Lok yang bisa Anda temukan di tempat ini antara lain Baked Stuff Crab Shell with Crab Meat, Onion, and Mushrooms, serta Braised Prime Ribs Beef. Sementara untuk hidangan penutup yang akan menyempurnakan pengalaman santap Anda, Sun Tung Lok Royal Dessert adalah pilihan yang paling tepat.


     

    Vue46

    Pengalaman panjang restoran Les Amis selama 21 tahun di Singapura kini merambah Jakarta dengan nama Vue46. Seluruh hidangan di restoran yang terletak di lantai 46 gedung The Plaza ini dipersiapkan oleh Executive Chef Les Amis, Sebastien Lepinoy dan Executive Chef Vue46, chef Kentaro Kemoda. Prosesi makan Anda dapat dimulai dengan Special Selection of Krystal Caviar sebagai makanan pembuka yang disajikan di atas psta angel hair, plus black truffel. Kemudian menu utama beranjak ke rasa yang lebih tradisional, yakni Pan Roasted Sea Bass dengan saus Americaine. Lalu kemudian ditutup dengan dessert Clementine yang segar.

    (Daniar Cikita. Foto: Kokoro Restaurant oleh Hanafi; House of Yuen oleh Rinal Wiratama; Courtesy of Vue46)










- RELATED ARTICLE -