Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Interview dengan Celebrity Chef David Myers

Interview dengan Celebrity Chef David Myers
David Myers

Satu lagi rekomendasi tempat yang sebaiknya tidak Anda lewatkan bila berkunjung ke Singapura.
Bertempat di lobby Tower 2 Hotel Marina Bay Sands Singapore, sebuah restoran dengan konsep urban bernama Adrift, menawarkan oase nyaman ditemani ragam menu inovatif dan koktail terbaik. Di bawah arahan celebrity chef David Myers, Adrift memanfaatkan esensi Singapura sebagai salah satu kota berkebudayaan Asia dengan cita rasa barat. Nama David Myers tentu sudah  tidak asing lag karena berada di balik kesuksesan sejumlah restoran seperti Sona, Hinoki & The Bird, Comme Ca, Pizzeria Ortica, dan David Myers Cafe di Tokyo. Berikut perbincangan santai dan singkat Harper's Bazaar dengan maestro dapur muda ini

Harper's Bazaar Indonesia (HB): Ceritakan keseluruhan konsep Adrift
David Myers (DM):  Adrift adalah sebuah restoran dengan konsep yang bernuansa playful dan fun. Sebuah tempat yang nyaman Anda kunjungi bersama teman selepas bekerja sambil menikmati makanan dengan cara penyajian di atas piring-piring kecil berkonsep sharing, dan ditemani pilihan koktail yang luar biasa.

HB: Apa saja menu rekomendasi Adrift?
DM: Konsep menu yang kami tawarkan merupakan penggabungan antara Timur dan Barat. Kami memiliki beberapa menu andalan seperti Soup Preserved Green Papaya dengan Maine Lobster dan Sago, Caramel Popcorn dengan bubuk cabai Togarashi, King Crab Melt dengan Pimento Cheese, dan Foie Gras Banh Mi.

HB: Apa yang akan Anda lakukan bila tidak menjadi seorang chef?
DM: Bila saya tidak menjadi chef, saya akan menjadi seorang surfer dan menikmati hidup hanya dari buah kelapa, atau menekuni pekerjaan yang berhubungan dengan traveling. Saya telah berkeliling dunia, dan Asia Pasifik adalah penemuan terbaik saya. Asia Pasifik memiliki potensi yang sangat luar biasa serta mendatangkan banyak inspirasi baru. 

HB: Apakah benda esensial yang Anda gunakan di dapur?
DM: Garam. Seperti jenis Okinawa sea salt. Selain itu saya banyak menggunakan bahan lokal dari pasar lokal. Beruntung saya berada di Singapura sebagai tempat berkumpulnya bumbu-bumbu terbaik dari seluruh daerah di Asia Pasifik.

HB: Siapa koki favorit Anda? 
DM: Semua yang pernah bekerja bersama saya adalah koki favorit saya. Diantaranya Charlie Trotter, Daniel Boulud, dan David Thompson yang dikenal lewat inovasinya terhadap makanan Thai.

 

(Veronica Arviana. Foto: Dok. Bazaar, Dok.Marina Bay Sands)