• Highlight dalam IFEX 2015

    Culture / News


    Highlight dalam IFEX 2015


    Bertempat di JIExpo Kemayoran pada 12-15 Maret lalu, berbagai produsen dan brand funiture dari dalam maupun luar negeri hadir memamerkan koleksi dan karya  terbaik dalam Indonesia International Furniture Expo atau IFEX 2015. Expo ini merupakan kali kedua acara ini diselenggarakan oleh AMKRI atau Asosiasi Mebel dan Kerajinan Indonesia. Tahun ini IFEX mengangkat tema Merging Local Traditions with Modern Touch, untuk menggalakkan kembali kebanggaan menggunakan material lokal untuk menghasilkan produk yang bisa bersaing di pasar internasional. Beberapa brand sukses mencuri perhatian dengan produk inovatif serta tetap berorientasi pada nilai lokal.

    Santai Furniture
    Untuk pertama kalinya, brand furniture yang berbasis di Jerman ini memamerkan karyanya pada  pasar Indonesia. Santai Furniture merupakan brand yang berasal dari Jerman namun dengan produk-produk berdesain tradisional Jawa. Didirikan oleh Dennis Pluemer seorang berkebangsaan Jerman, Santai Furniture memberikan nafas modernitas pada desain khas Jawa. Produk-produk Santai Furnitures sendiri merupakan hasil pengembangan dari sekelompok desainer kenamaan Indonesia, seperti Singgih Kartono dan Eko Prawoto. Dalam IFEX 2015 ini, Santai Furnitures memperkenalkan koleksinya seperti  Amben daybed yang terinpirasi dari Amben, semacam kursi multifungsi yang biasa terbuat dari bambu. Atau Kursi Jengki yang merupakan versi modern dari kursi serupa yang banyak ditemukan di tahun 50'an.

    Vivere
    Dalam IFEX 2015 kali ini Vivere memperkenalkan dua produk terbarunya yang berbasis ramah lingkungan. Adalah Matala dan Noja, dua koleksi terbaru dari Vivere yang dikembangkan oleh Irvan A. Noe'man. Matala collection menghadirkan kursi kantor dari material rotan terbaik dari Sumatera Utara berpadu bersama desain modern, yang tak hanya kaya detail tapi juga nyaman dan fungsional. Sementara Noja adalah wood furniture series yang juga ramah lingkungan. Desain kontemporer yang natural dan elegan ini bisa ditempatkan di berbagai ruangan dalam rumah. Karakter utama dari desain Noja adalah proses memahat yang menciptakan detail irisan berbentuk bevel di setiap sudut produk. Produk-produk Noja menggunakan finishing waterbased wood coating paint yang tidak berbau dan beracun, sehingga sangat aman dan baik bagi hunian Anda.

    (Daniar Cikita. Foto: Courtesy of Santai Furnitures; Courtesy of Vivere)

     







- RELATED ARTICLE -