• Menilik Pameran Alexander McQueen di London

    Fashion / News


    Menilik Pameran Alexander McQueen di London


    Di kota London, Victoria & Albert Museum menjadi lokasi sebuah ekshibisi yang bertajuk Alexander McQueen: Savage Beauty. Sebanyak lebih kurang dua ratus gubahan desainer kontroversial ini bersemayam dan mengisi sudut museum seni dan desain dekoratif terbesar di dunia. Penyusunan artikel seni yang ditampilkan terangkai jelas dalam memaparkan kiprah berkarya seorang Alexander McQueen selama masa hidupnya. Alur pameran turut terangkai rapih dalam menuturkan asal muasalnya sebagai desainer yang memulai karier di kota London. Begitu pula dengan kompilasi artikel seni yang ia ciptakan semenjak masa kelulusannya di tahun 1992 hingga koleksi final di akhir hayatnya.

    Guna menciptakan atmosfer pameran yang kental dengan spirit show Alexander McQueen, V&A Museum mempertunjukkan kilas balik yang dikemas melalui format video dan instalasi dalam menemani display artefak pameran. Turut dihadirkan dalam pameran tersebut adalah demonstrasi hologram tiga dimensi dengan visual Kate Moss pada periode peragaan musim Autumn/Winter 2007 yang merupakan hasil kolaborasinya dengan pemikiran kreatif dari Gainsbury & Whiting. Sebuah ruangan bertajuk Cabinet of Curiosities menjadi pusat atensi pameran yang menampilkan kreasi kolaborasi McQueen dengan desainer aksesori lainnya seperti Philip Treacy dan Shaun Leane.

    Berlangsung hingga 2 Agustus 2015, pameran ini menjadi sebuah media penggugah nostalgia akan koleksi Lee McQueen semasa hidupnya.




     


    (Ardhana Utama. Foto: Dok. Bazaar)
     










- RELATED ARTICLE -