• Inspirasi Gaya ala Parisian

    Fashion / Tips


    Inspirasi Gaya ala Parisian


    Akhirnya pekan mode mendarat di kota ke empat, sekaligus terakhir di musim ini, yaitu Paris. Di kota romantis ini, gaya klasik dan bersahaja justru menjadi kunci untuk tampil gaya.

    Sering kali kita mendengar istilah Parisian Chic! Mungkin definisi tersebut masih terlalu konseptual jika kita tidak memahami esensi karakter perempuan Paris. Kota terakhir yang dikunjungi pekan mode ini memang menyimpan banyak pesona, termasuk cara berbusana yang memang direpresentasikan oleh kata yang menghinggapi Parisian, termasuk DNA cool yang selalu melekat di setiap penampilan, très chic! Berikut tip yang dapat Anda aplikasikan untuk bergaya layaknya seorang Parisian:

    1. Perempuan Paris berdandan effortless, seolah mereka menghabiskan waktu tak lebih dari lima menit di depan kaca. Maka sangat penting untuk mengingat pesan Coco Chanel, “Before you leave the house, look in the mirror and take one thing off.” Jadi, overaccessorized tidak melekat pada gaya Parisian.

    2. Penampilan mereka dilandasi gaya yang keren, entah bagaimanapun style yang dipamerkan, definisi cool selalu tampil. Misalnya, gaya tomboi dengan menggunakan biker/leather jacket, atau gaya feminin berkat gaun malam elegan, sebab biasanya pilihan warna yang mereka jatuhkan adalah warna-warna netral, favoritnya adalah palet hitam, abu-abu, putih, navy, atau nude.

    3. Model busana yang pilih, sering kali bernapas versatile. Sangat multifungsi, dan mudah dikenakan untuk berbagai acara. Keep it simple and chic!

    4. Prinsip lain yang dipegang Parisian adalah stay classy and timeless.

    5. Sepatu yang mereka kenakan sering kali flat, karena kebiasaan jalan kaki di kota ini. Apalagi mereka mengerti cara tampil atraktif tanpa harus terlihat intimidatif dengan high heels, misalnya dengan flat boots atau loafers.

    6. Meski prinsip less is more diterapkan perempuan Paris, tetapi mereka fokus pada detail. Terlebih hal yang mendukung penampilan, misalnya tampilan kuku yang polished, sehingga dikenal istilah French manicure.

    7. Mereka pandai berinvestasi dalam fashion. Ketimbang membeli produk murah dengan daya pakai sebentar, Parisian lebih memilih produk yang mahal tetapi memiliki daya pakai yang lebih tahan lama. Apalagi mereka memang memerhatikan kualitas material, barang kurasi yang mereka kenakan adalah yang terlihat mewah.

     

    (Gusti Aditya dan Arinta Wirasto. Foto: ??)








- RELATED ARTICLE -