• Upcoming Exhibition: Alexander McQueen & Met Gala

    Culture / News


    Upcoming Exhibition: Alexander McQueen & Met Gala


    Dari karya masterpiece sang jenius hingga rangkaian busana haute couture  bertemakan oriental. Rangkaian pameran fashion terbaik siap yang siap digelar untuk mengapresiasi kreativitas terbaik insan fashion dunia.

    Alexander McQueen: Savage Beauty
    I'm going to take you on journeys you've never dreamed were possible.” Itulah yang diucapkan McQueen, menjanjikan pengalaman luar biasa setiap menggelar show teatrikal, memamerkan rangkaian koleksi unik sebagai ciri khasnya. Bertemakan Savage Beauty, Victoria & Albert Museum London menggelar ekshibisi karya-karya Alexander McQueen untuk yang pertama kali dan terbesar di Eropa. Berusaha menghadirkan unsur dramatis yang sama dengan peragaan busana McQueen, ekshibisi ini merupakan upaya untuk melihat kembali  kejeniusan desainer berdarah Skotlandia yang terkenal akan karya fashionnya yang ikonis. Karya-karya yang akan dipamerkan merupakan hasil jerih payah McQueen dari mulai tahun 1992 hingga koleksinya yang tak terselesaikan di tahun 2010. Pameran ini sendiri akan dimulai pada 14 Maret mendatang hingga 2 Agustus.

    Met Gala, China: Through the Looking Glass
    Setiap tahun Met Gala atau yang dikenal juga dengan Costume Institute Gala mengadakan ekshibisi fashion yang dipadukan bersama jenis seni lainnya, dengan tujuan sebagai malam amal. Tahun ini ekshibisi akan bertemakan China: Through the Looking Glass. Budaya, mitologi, dan historis China akan menjadi sorotan dalam pameran kali ini, begitu pun dengan haute couture dan avant-garde ready to wear, bersama jenis seni lainnya seperti film, kaligrafi, serta keramik, yang menjadi bagian dari budaya China. Pada malam pembukaan pameran, seperti biasa akan diadakan pesta amal, dengan para selebriti serta ikon mode berlomba-lomba tampil istimewa sesuai dengan tema pameran. Met Gala tahun ini akan menghadirkan Jennifer Lawrence dan Gong Li akan menjadi host yang turut meramaikan malam pesta nanti. Ekshibisi ini akan berlangsung mulai 7 Mei hingga 16 Agustus mendatang di Metropolitan Museum of Art, New York.





    (Daniar Cikita. Foto: Dok. Bazaar)









- RELATED ARTICLE -