• Inspirasi Gaya ala Milano

    Fashion / Tips


    Inspirasi Gaya ala Milano


    Di persinggahan ketiga perhelatan pekan mode, ibukota Italia ini menawarkan ragam personal style yang kaya. Aroma Milan Fashion Week membawa karakter yang eksperimental dan glamor.

    Berbekal glamorama, perempuan Milan memahami bahwa sensualitas adalah sesuatu yang tak mesti berujung seronok. Meski mereka sering kali mengenal makna seksi lebih baik daripada negara lain, hasil akhirnya selalu terpoles elegan. Hal itu dikarenakan pengetahuan fashion mereka yang cukup baik, dan keahlian menerapkan benda-benda itu untuk diri mereka. Ya, perempuan Milan benar-benar mengenal dirinya dengan baik dan juga tahu apa yang pantas mereka kenakan. Berikut tip yang dapat Anda aplikasikan untuk bergaya layaknya seorang Milano:

    1. Aturan paling mendasar yang harus diketahui: Pahami tubuh Anda. Coba habiskan waktu di depan cermin, perhatikan seluruh badan Anda. Apa yang cocok baginya, apa yang menjadi kelebihannya dan juga kekurangannya. Tak cukup berusaha memahaminya, tentu saja Anda juga mesti menghargai tubuh Anda, terima ia.

    2. Prinsip yang harus Anda pegang teguh adalah, pastikan busana Anda tetap tampil pantas/proporsional, simpel, mudah, dan jelas.

    3. Ada empat warna yang sebaiknya mendapat tempat di lemari, yakni hitam, putih, cokelat, dan biru. Warna hitam tentu saja berjaya di musim dingin, sedangkan putih menjadi andalan di musim panas.

    4. Mengingat pemahaman yang penting terhadap tubuh, mereka selalu mengenakan ukuran yang pas untuk badannya. Meski modelnya oversized, pilihan ukuran busana tetap jatuh pada ukuran yang mestinya mereka kenakan.

    5. Tailoring yang bagus bukan hanya dimonopoli kaum pria, perempuan Italia mengetahui hal ini.

    6. Kegemaran mereka melakukan eksperimen dalam padu padan busana menjadikan material dan warna sebagai sahabat' sehari-hari. Sehingga, ada baiknya jika Anda mencoba mengenal ragam material dan trik mix and match warna. Coba lihat penampilan Anna Dello Russo yang berani.

    7. Variasi gaya di Italia sangat luas, hingga di satu sisi Anda bisa tampil konservatif dengan heritage Italia seperti yang ditawarkan Dolce & Gabbana, atau di sisi lain tampil modern dan minimalis sesuai koleksi Marni.

     

    (Gusti Aditya, Foto: Dok. Bazaar)
     








- RELATED ARTICLE -