• ELITISM at Indonesia Fashion Week 2015

    Fashion / News


    ELITISM at Indonesia Fashion Week 2015

    Menjelang penutupan kalender acara Indonesia Fashion Week 2015, Harper's Bazaar Indonesia & Singapore Airlines mempersembahkan fashion show


    Menjelang penutupan kalender acara Indonesia Fashion Week 2015, Harper's Bazaar Indonesia dan Singapore Airlines mempersembahkan sebuah fashion show yang menampilkan kreasi empat desainer asal Indonesia dan Korea Selatan. Keempat desainer masing-masing mempersembahkan desain memukau dalam beragam gaya.

    Hasil rancangan desainer Peggy Hartanto dengan tema Curve menjadi pembuka fashion show yang bertempat di panggung utama IFW 2015. Garis desain yang ditampilkan oleh Peggy malam itu terlihat tegas dengan presisi pada setiap komponen busananya.

    Sentuhan unsur bare skin ditampilkan dengan elegan melalui permainan bahan sheer dan variasi ruffle terlihat mendominasi sebagian besar look menawan dalam setiap potongan busana yang bernuansa konsisten.

    Ketika Peggy berusaha memberikan kesan sempurna pada presentasinya, Sean & Sheila memilih untuk menampilkan tekstur dan motif dalam ansambel formal. Motif floral turut mengisi lapisan demi lapisan pakaian ditampilkan dalam koleksi busana pria dan wanita.

     

    Kedua talent dari Korea Selatan menampilkan variasi desain yang berbeda namun seirama. Kwon Mun Soo menampilkan karya menswear yang terinspirasi dari semangat urban dan movement. Kombinasi permainan garis dan color block turut mengisi jaket, coat, serta celana.

    Motivasi untuk bebas bergerak dimunculkan jelas pada celana baggy, atasan bersiluet loose, dan penggunaan sneakers pada model. Selain Mun Soo, penampilan runway yang lebih substil ditampilkan oleh desainer Lee Ji Youn melalui koleksi womenswear.

    Dalam energi senada, suasana dinamis muncul melalui permainan layer transparan dalam warna ringan yang menemani deretan busana sporty chic, menjadikan koleksi Ji Youn sesuai untuk dikenakan bagi pribadi dinamis.

     

    (Ardhana Utama. Foto: Dok. Bazaar)








- RELATED ARTICLE -