• Tren Kosmetik Tahun 2015: Cushion

    Beauty / Trend


    Tren Kosmetik Tahun 2015: Cushion


    Menyusul BB cream, CC Cream, bahkan hingga DD Cream, rupanya ada basis kosmetik baru yang disinyalir akan menjadi tren di dunia kecantikan.

    Lagi-lagi Korea menjadi pionir dalam membuat terobosan terbaru. Tentu Anda masih ingat dengan kemunculan BB sampai DD Cream, hingga berhasil menggelitik sejumlah lini kosmetika di belahan bumi bagian Barat untuk membuat produk serupa. Kini ada satu jenis makeup yang dari tahun 2014 lalu mulai bermunculan di Korea, yakni Cushion Foundation. Beberapa brand asal Negeri Ginseng berlomba mengeluarkan produk berkonsep cushion seperti Laneige BB Cushion, Etude House Precious Mineral Any Cushion, dan Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion. Tak hanya berhenti sampai di alas bedak saja, perusahaan kompetitor lainnya juga mengeluarkan makeup lain seperti perona pipi Iope Air Cushion Blusher atau eyeliner dari Banila Co. I Love Cushion Gel Eyeliner.

    Kemudian apa yang spesial dari sebuah cushion? Menurut ahli yang menciptakan cushion, ide bantalan berbentuk sponge tersebut seolah ingin membuat praktis para pemerhati kecantikan dalam membawa kosmetik cair, contohnya liquid foundation. Tak hanya brand asal Korea saja, salah satu produsen kosmetik asal Paris, Lancôme, baru saja merilis Miracle Cushion Cream Foundation pada awal Januari lalu. Kira-kira siapa brand kosmetik berikutnya yang akan melansir produk serupa?




     


    (Erica Arifianda; Dok. Bazaar)









- RELATED ARTICLE -