• Antara Samsung Galaxy 6 Edge dan Antoni Gaudi

    Culture / News


    Antara Samsung Galaxy 6 Edge dan Antoni Gaudi


    Bagi arsitek Antoni Gaudi, garis lurus adalah tabu. "Tidak ada garis-garis lurus di alam," katanya. "Yang ada adalah bentuk-bentuk lengkung dan organik."

    Lihat saja kediamannya di Parc Guell, dan karya-karyanya di berbagai iconic building di Barcelona. Bentuk lengkung inilah yang kemudian menginjeksi desain baru Samsung Galaxy.
    Desain ini diaplikasikan pada Samsung Galaxy S6 Edge yang diluncurkan tadi malam di Center de Concensions Internacional de Barcelona, Spanyol. Bentuk fluid didesain pada Galaxy 6 Edge yang muncul dengan 4 warna, white pearl, black sapphire, gold platinum, dan green emerald. Lengkungan pada Samsung Galaxy generasi terbaru ini bahkan membutuhkan panas 800 derajat Celcius untuk pembentukannya.

    Menurut CEO and Head of IT & Mobile Communications Division at Samsung Elctronics, J.K. Shint, generasi ini memiliki ketahanan yang jauh lebih tinggi karena menggunakan kaca gorilla generasi keempat di bagian depan dan belakangnya. Untuk pertama kalinya materi kaca diaplikasi di bagian belakang sebuah smartphone.
    Yang juga menarik, kini high-end smartphone itu bisa di-charge tanpa kabel, selain dilengkapi fitur-fitur pintar lainnya.






    (Ria Lirungan. Foto: Dok. Ria Lirungan, Courtesy of Samsung)










- RELATED ARTICLE -