• Lupakan Superhero, Ini adalah Supercars

    Culture / News


    Lupakan Superhero, Ini adalah Supercars


    Geneva Motor Show ke-83 sukses diselenggarakan hingga pertengahan Maret lalu. Lebih dari 130 mobil terbaru dari seluruh dunia dipamerkan kepada 690.000 pengunjung selama 11 hari pameran. Berikut lima mobil pilihan Bazaar yang berhasil membuat pandangan mata tak beranjak ketika dilihat.

    1. LaFerrari
    Seseorang hampir tidak mungkin dapat berpaling ketika melihat sebuah Ferrari. Termasuk teluran terbarunya, LaFerrari. Mobil sport yang dilengkapi mesin V12 berkapasitas 6,3 liter ini mampu dipacu hingga 350 km/jam dan dapat mencapai kecepatan 300 km/jam hanya dalam waktu 15 detik. Membuatnya menjadi mobil hybrid supercar pertama yang hanya tersedia sebanyak 499 unit di dunia.

    2. Lamborghini Veneno
    Sama seperti La Ferrari, Lamborghini Veneno menjadi salah satu mobil yang diantisipasi peluncurannya di event ini. Merupakan mobil yang paling mahal di dunia saat ini, Veneno memiliki mesin yang di-upgrade dari pendahulunya, Aventador. Veneno dapat dipacu hingga 100 km/jam dalam rentang waktu 2,8 detik.

    3. Maserati Quattroporte
    Untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun, Quattroporte (sebutan untuk mobil teluran Maserati empat pintu), dilengkapi mesin V6 yang bisa melesat ke angka 100 km/jam dalam waktu kurang dari lima detik. Hand-crafted interior-nya juga memiliki ruang yang lebih lapang dan kursi yang lebih besar. Layar Maserati Touch Control, pedal yang bisa disesuaikan, sistem audio Bower & Wilkins sebesar 1280 watt, serta WLAN-based WiFi, membuat mobil ini meredefinisi arti kata kemewahan sebuah mobil.

    4. Porsche 911 GT3
    Mengadaptasi bentuk dasar 911 Carrera, mobil ini dipersenjatai mesin enam silinder 3,8 liter. Selain itu, fitur lainnya adalah tujuh kecepatan yang dikemas dalam PDK gearbox, memudahkan pengemudi untuk mengganti gear dengan dua cara: tangan atau adaptive. Langkah ini termasuk inovatif mengingat Porsche sangat identik dengan manual gearbox-nya.

    5. Rolls Royce Wraith
    Siluet fastback Wraith menyuarakan dua kata: elegan dan tenaga. Mobil ini membawa Rolls Royce ke berbagai tingkatan baru. Teknologi yang digunakan misalnya. Transmisi yang berhubungan dengan satelit menggunakan data GPS dan sistem navigasi untuk memperhatikan keadaan jalan, kemudian memilih salah satu gear dari 8 transmisi yang paling tepat untuk kondisi jalan. Meski Wraith merupakan mobil yang paling powerful dalam sejarah Rolls Royce, ia tetap mempertahankan karakter 'magic carpet ride' dengan suspensi udara yang diatur secara otomatis di setiap incinya.

    (Stella Mailoa, Photo Credit: Dok. Bazaar)








- RELATED ARTICLE -