• Chanel dan Prada Menunda Fashion Show Karena Virus Corona

    Fashion / News


    Chanel dan Prada Menunda Fashion Show Karena Virus Corona

    Rumah mode ini dijadwalkan untuk menyajikan koleksi di China dan Jepang.


    Chanel dan Prada sama-sama mengumumkan bahwa mereka akan menunda pertunjukan mereka di Asia karena ancaman virus corona.

    Chanel dijadwalkan akan menjadi tuan rumah untuk acara Métiers d'Art di Beijing Mei mendatang, rencana ini sekarang ditunda karena sebagian besar negara masih terkunci dan belum jelas berapa lama ini akan berlanjut. Dalam nada yang sama, Prada telah mengungkapkan bahwa mereka akan menunda pertunjukan resort 2021, yang dijadwalkan berlangsung di Jepang pada 21 Mei.

    "Keputusan ini dibuat sebagai tindakan pencegahan serta tindakan tanggung jawab dan rasa hormat untuk semua orang yang bekerja dan yang berencana untuk menghadiri acara resort 2021 milik kami," kata juru bicara perusahaan kepada WWD. "Prada menyampaikan simpati dan perhatiannya yang tulus kepada semua orang dan kepada wilayah yang terkena dampak situasi ini."




    Kesempatan itu ditetapkan untuk menandai pertama kalinya raksasa mode Italia itu pernah menjadi tuan rumah pertunjukan di Jepang. Sekarang tampaknya koleksi resort 2021 akan disajikan di lokasi yang berbeda atau akan berlangsung di lain waktu.


    Koleksi resort 2020 dari Prada.


    Presentasi Chanel di Beijing akan menjadi replika dari pertunjukan Métiers d 'Art yang berlangsung di Paris pada bulan Desember, mengatakan bahwa itu hanya akan ditunda, bukan menjadi tuan rumah pertunjukan di tempat lain. Rumah mode Prancis itu sudah merencanakan pertunjukan replika di London pada bulan Juni, yang masih akan dilanjutkan, menurut Business of Fashion.

    Pekan mode Shanghai dan Beijing juga keduanya secara langsung dipengaruhi oleh ancaman virus corona. Mereka dijadwalkan berlangsung selama minggu terakhir bulan Maret, tetapi telah ditunda untuk sementara waktu.



    Acara Métiers d’Art Chanel di Paris, December 2019.




    (Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -