• 5 Pilihan Tempat Hangout Paling Hip di Jakarta

    Culture / News


    5 Pilihan Tempat Hangout Paling Hip di Jakarta

    Ini lah 5 pilihan tempat hangout di Jakarta yang paling hip dan harus Anda coba.


    Tentu tidak berlebihan jika kota Jakarta merupakan kota tersibuk di Indonesia. Sebagai kota Metropolitan dan juga ibu kota negara (sampai 2024), kota ini dilihat mengalami perkembangan yang sangat pesat. Tidak hanya infrastruktur yang berkembang, gedung perkantoran, jalan, transportasi publik, dan tempat hangout pun juga ikut bertambah. Banyaknya tempat hangout yang tersebar luas di Jakarta ini semakin memudahkan siapa saja untuk berkunjung.

    Nyatanya hangout di Jakarta cukup bervariasi, selain dijadikan lokasi untuk berkumpul bersama teman atau keluarga, beberapa restoran juga kini bisa dijadikan sebagai tempat meeting dengan klien. Dari banyaknya tempat hangout di Jakarta, Bazaar memberikan rekomendasi lima destinasi yang bisa Anda kunjungi baik di akhir pekan ataupun hari kerja.  





    1. Langit Seduh


    Langit Seduh merupakan kafe rooftop dan tempat hangout di Jakarta dengan konsep sky view. Lokasinya berada di lantai teratas Takes Mansion & Hotel. Di sana, Anda akan melihat pemandangan kota Jakarta yang indah dan penuh lampu ketika malam hari. Bahkan Anda bisa menikmati suasana sunset di tengah-tengah kota Jakarta sambil menikmati secangkir kopi.

    Kafe di Kebon Sirih, Jakarta Pusat ini memiliki suasana yang super cozy sehingga cocok dijadikan tempat melepas penat atau sekadar berbincang bersama teman setelah lelah seharian beraktivitas. Bahkan tersedia bean bag yang bisa menjadi opsi lebih untuk bersantai. Sajian hidangannya didominasi oleh menu ala western, mulai dari roti John, aglio e olio, dan donat ‘90-an yang merupakan makanan di tempat ini.  



    Namun menurut beberapa unggahan foto dan testimoni di media sosial tentang tempat ini, Anda disarankan untuk datang dengan pakaian rapi dan sopan. Sedangkan pada akhir pekan, ada beberapa meja dengan minimum pembelian.


    2. Pelaspas


    Tempat yang berada di daerah Dharmawangsa, Jakarta Selatan, bisa jadi alternatif untuk Anda santai menikmati sisa hari selepas beraktivitas. Di sini Anda bisa menikmati aneka kuliner dari beragam restoran atau sekadar menyisip kopi sembari berbincang dengan teman.

    Pelaspas memiliki konsep interior vintage yang unik dan Instagrammable, sehingga cocok untuk foto-foto untuk mengisi feed media sosial Anda. Selain itu, sering digunakan sebagai tempat diadakannya pameran bazar yang menampilkan beragam barang lucu dan unik koleksi dari artis-artis ibu kota Jakarta. 

    Berbagai restoran dan coffee shop juga menjadi daya tarik tempat ini. Ada But First Coffee untuk Anda yang ingin minum kopi sambil santai ketika mengobrol bersama teman atau Anda bisa mencicipi kuliner di Bakmi De Mie dan Bao Ji yang menyajikan makanan khas Asia Timur.



    Anda juga bisa mendatangi bar mungil Slit yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Ditemani musik dari DJ, Anda bisa menikmati minuman sembari berbincang dengan teman.


    3. Crumble Crew


    Anda bisa menemukan tempat ini di kawasan SCBD yang merupakan kawasan perkantoran terbesar di Jakarta. Crumble Crew yang berada di Jl. Tulodong Bawah No. 1A, memiliki ciri bangunan berwarna abu-abu yang sekilas tampak sederhana, namun Anda akan terkejut begitu masuk ke dalamnya.

    Salah satu yang populer adalah Cyclo, kafe terinspirasi dari kata cycle dan bicycle. Jika Anda berkunjung ke kafe ini, Anda akan sering bertemu dengan komunitas sepeda yang sedang berkumpul. Tidak hanya makanan dan kopi, kafe ini ternyata juga menjual perlengkapan untuk Anda yang memiliki hobi bersepeda.




    Selain Cyclo, ada resto Mangan Mangan menyajikan beragam kuliner khas dari Jawa, seperti Sego Dendeng Lambok, Bakso Kampung Special, hingga kuliner mie yang akan mengisi perut ketika lapar.


    4. M Bloc Space



    Salah satu tempat hangout di Jakarta yang kini sedang happening adalah M Bloc Space di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Tempat yang dibangun di atas tanah komplek perumahan dinas Peruri ini memiliki konsep vintage yang akan mengingatkan Anda ke era ’90-an.

    M Bloc Space dibuat menjadi ruang publik untuk anak-anak generasi milenial berkreasi, semisal spot mini konser musik. Bahkan beberapa nama musisi terkenal di Indonesia pernah mengadakan mini konser di sini, seperti konser amal “Hela Basudara” untuk mengumpulkan dana bantuan untuk korban gempa di Ambon, Oktober 2019 lalu. Beberapa musisi yag tampil dalam konser ini Glenn Fredly bersama Ridho Hafiedz, Yopie Latul dan beberapa musisi lainnya. Beberapa band seperti Naif, RAN dan Mocca sudah bermain musik di panggung M Bloc Space.



    Selain itu, di kawasan ini juga terdapat resto dan kafe dengan beragam menu yang bisa Anda pilih, mulai dari makanan khas Nusantara hingga menu ala western. Di antaranya ayam panggang di Chick Ro, pizza di Pizza Place, aneka masakan Manado di Kedai Kantong, masakan khas Jawa di Mbok Ndoro, steak di Tokyo Skipjack, hingga kopi Titik Temu Coffe.


    5. Thamrin 10


    Tidak kalah dengan M Bloc Space, kawasan Thamrin 10 juga kini menjadi favorit tempat anak generasi milenial. Tempat yang dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta dan diresmikan akhir tahun 2019 lalu ini memanfaatkan lahan parkir seluas 8.000 meter persegi.

    Sebanyak 45 gerai kuliner sudah menempati kawasan ini dan diprediksi akan terus bertambah. Setiap gerai sengaja dibuat dengan tema-tema berbeda, mulai dari tema Nusantara hingga konsep yang menyesuaikan ketertarikan anak muda masa kini. Tidak tanggung-tanggung, Pemprov DKI juga menyiapkan panggung untuk live music setiap harinya. Mulai dari band indie, stand up comedy, hingga penyanyi ditampilkan untuk menghibur para pengunjung.


    Itulah lima tempat hangout di Jakarta yang bisa dikunjungi saat hari kerja maupun akhir pekan bersama teman atau keluarga mencicipi kuliner. Tertarik untuk menikmati suasana yang mana?




    (Foto: @glennfredly309)










- RELATED ARTICLE -