• Apakah Phoebe Philo Akan Luncurkan Label Fashionnya Sendiri?

    Fashion / News


    Apakah Phoebe Philo Akan Luncurkan Label Fashionnya Sendiri?

    Rumor beredar bahwa mantan direktur kreatif Celine ini akan mengambil langkah selanjutnya.


    Sejak menyajikan koleksi terakhirnya untuk Celine pada tahun 2017, mantan direktur kreatif rumah mode itu, Phoebe Philo, terlihat berada di luar jangkauan berita. Namun, jika sumber dapat dipercaya, itu semua mungkin akan berubah.

    Menurut laporan dari WWD, banyak sumber telah mengonfirmasi bahwa Phoebe sedang merencanakan koleksi baru dan telah mewawancarai beberapa desainer untuk bekerja di timnya. Meskipun ia atau konglomerat mana pun yang dikabarkan tidak terlibat telah secara terbuka untuk mengomentari berita itu, ada kabar bahwa Phoebe akan membuat label fashionnya sendiri, yang akan memiliki sudut pandang ramah lingkungan, atau akan berperan dalam rumah mode Azzedine Alaia.


    Karya Phoebe Philo di Celine.


    Jika rumor ini bisa dipercaya, maka banyak penggemar hardcore Phoebe akan senang. Desainer tersebut berhasil membangun pengikut setia dalam 10 tahun ia berkarya di Celine, menciptakan ready-to-wear dan aksesori yang berbicara dengan estetika yang sangat chic, modern dan minimalis. Ia sekarang adalah salah satu desainer paling terkenal dari generasi ini.

    Posisinya di Celine datang setelah bekerja di bawah Stella McCartney di ChloƩ, sebelum kemudian menggantikannya di rumah mode tersebut, menjadi direktur kreatif selama lima tahun, dan kemudian pindah ke peran yang telah menjadi begitu terkenal.

    Menurut laporan WWD, perancang tersebut sudah mulai bekerja untuk mereknya ketika ia meninggalkan ChloƩ, menunjukkan bahwa dia telah menunggu sampai sekarang untuk mengambilnya kembali. Namun, harus dicatat bahwa ini bukan pertama kalinya desas-desus mengenai kembalinya Phoebe ke dunia mode muncul - namanya disebutkan di penunjukan Burberry dan Chanel, yang, tentu saja, tidak menghasilkan apa-apa. Namun, jika rumor ini benar, para pengikut akun Instagram Old Celine akan sangat bahagia.




    (Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)







- RELATED ARTICLE -