• Sisi Sejarah Gaun Vintage yang Dipakai Kim Kardashian

    People / News


    Sisi Sejarah Gaun Vintage yang Dipakai Kim Kardashian

    Gaun Oyster telah digambarkan sebagai salah satu gaun paling penting di abad ke-21.


    Kim Kardashian West telah menjadi salah satu juara mode vintage terbesar di karpet merah, dengan bintang televisi ini secara konsisten menemukan desain unik dari koleksi masa lalu untuk dikenakan pada beberapa momen paling terkenalnya. Dan, untuk Pesta Oscar Vanity Fair 2020, Kim mungkin telah tampil maksimal untuk dirinya sendiri.

    Untuk acara tersebut, bintang dan pengusaha realita memburu salah satu desain paling signifikan dalam beberapa kali, gaun Alexander McQueen Oyster, yang diciptakan untuk koleksi musim semi/panas 2003. Gaunnya adalah salah satu dari dua yang pernah diproduksi - yang lain terlihat dipamerkan di Metropolitan Museum of Art. Itu digambarkan sebagai "gaun paling penting di abad ke-21" kata Andrew Bolton, kurator museum.


    Gaun Oyster diberi label oleh museum sebagai "terjemahan puitis dari bencana di laut".


    "Pinggiran rok, seperti bibir bergelombang dari moluska raksasa, lebih jauh menekankan kepada kualitas kerang gaun itu. Tetapi tidak seperti Aphrodite, yang lahir dari busa lautan dan dibawa ke pantai di atas kerang, keindahan gaun Alexander McQueen adalah mutiara yang terbungkus oyster yang mendekonstruksi, korban yang selamat dari aksi ombak yang ganas."



    Selain signifikansi historis, gaun itu (yang merupakan hadiah Natal dari suaminya Kanye West, ia menceritakannya di Instagram) juga menjadi hit di karpet merah untuk bintang televisi, yang menonjolkan bentuk tubuh yang luar biasa yang terbalut dengan sempurna dalam gaun ini.



    Kim menempatkan desain di toko desainer arsip Beverly Hills Lily Et Cie, yang juga merupakan tempat Jennifer Aniston mengambil gaun vintage John Galliano untuk gaun Dior yang ia kenakan ke SAG Awards tahun ini. Demi Moore, Mary-Kate dan Ashley Olsen, Jennifer Lopez dan banyak lagi bintang lainnya juga telah mengenakan potongan-potongan dari Lily Et Cie untuk acara bergengsi selama bertahun-tahun, termasuk Academy Awards dan Met Gala.

    Kim bukan satu-satunya bintang yang memilih gaun vintage untuk menghadiri Oscar. Margot Robbie mengenakan gaun Chanel dari koleksi musim semi / musim panas 1994 untuk karpet merah Academy Awards, sementara Elizabeth Banks memilih untuk tampil kembali dengan gaun Badgely Mishka yang dirilis pada tahun 2004, yang sebenarnya telah ia kenakan ke pesta Vanity Fair yang sama 16 tahun sebelumnya. Sementara itu, Jane Fonda membawa kembali gaun Elie Saab yang ia kenakan di Cannes enam tahun lalu, Penelope Cruz mengenakan vintage Chanel dan Lily Aldridge memilih gaun vintage dari Ralph Lauren.




    (Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)







- RELATED ARTICLE -