• The Farewell Menangkan Top Film Prize di Spirit Awards

    People / News


    The Farewell Menangkan Top Film Prize di Spirit Awards

    Sutradara Lulu Wang menyerukan lebih banyak pekerjaan bagi perempuan di industri film.


    Lulu Wang dari The Farewell memenangkan dua penghargaan termasuk film terbaik di Independent Spirit Awards, setelah penampilannya diabaikan oleh Academy Awards.

    Film semi-autobiografi yang mendapat pujian kritis mengikuti Billi yang diperankan oleh Awkwafina, seorang wanita Cina-Amerika yang kembali ke Cina ketika neneknya didiagnosis menderita kanker stadium akhir.

    Penulis dan sutradara Lulu menggunakan platform-nya untuk memohon mereka yang memiliki kekuatan dalam industri ini untuk memberi perempuan lebih banyak pekerjaan.




    "Ada banyak percakapan tahun ini tentang bagaimana mendorong lebih banyak wanita dalam film," kata Lulu setelah menerima penghargaannya untuk film terbaik (via The Hollywood Reporter).

    "Anda tidak perlu menyemangati wanita — ada banyak wanita membuat film dan di sekolah film. Program shadow sangat bagus tetapi wanita membutuhkan pekerjaan itu — cukup beri mereka pekerjaan."



    Lulu melanjutkan: "Beri kami uang, Anda tahu, karena di Amerika, sayangnya kami tidak akan membuat karier seumur hidup membuat film-film seni yang didukung oleh dana pemerintah.

    "Itu bukan negara tempat kita tinggal. Jadi, berikan saja pekerjaan pada para wanita. Jangan membuat mereka mengalami banyak rintangan."

    Oscar dan BAFTA dikritik sekali lagi karena kurangnya keberagaman di antara nominasi tahun ini.

    Cynthia Erivo dari Harriet adalah satu-satunya orang dengan kulit berwarna yang dinominasikan untuk penghargaan akting di Oscar, sementara hanya aktor kulit putih yang dinominasikan dalam kategori akting BAFTA - dengan Margot Robbie dinominasikan dua kali untuk aktris pendukung.

    Tidak ada sutradara wanita yang dinominasikan sebagai sutradara terbaik di Oscar atau BAFTA.

    Awkwafina dianugerahi aktris terbaik di Golden Globes pada Januari.




    Sebelumnya pada malam hari, Lulu telah mengumpulkan penghargaan atas nama Zhao Shuzhen, yang dianugerahi aktris pendukung terbaik.

    The Farewell mengalahkan nominasi termasuk A Hidden Life, Gremency, Marriage Story dan Uncut Gems.

    Adam Sandler memenangkan aktor terbaik untuk Uncut Gems, sementara Willem Dafoe memenangkan aktor pendukung terbaik untuk The Lighthouse.

    American Factory — yang merupakan film pertama dari perusahaan produksi Barack dan Michelle Obama, Higher Ground — memenangkan film dokumenter terbaik.





    (Penulis: Naomi Gordon; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)









- RELATED ARTICLE -