• Gaun Terbaik dari Karpet Merah Oscar 2020 Versi Bazaar!

    Fashion / News


    Gaun Terbaik dari Karpet Merah Oscar 2020 Versi Bazaar!

    Inilah daftarnya, apakah selebriti favorit Anda termasuk di dalamnya?


    Malam penghargaan Academy Awards 2020 ke-92 kali ini menimbulkan banyak kejutan, siapa sangka akhirnya sineas film Asia berhasil memenangkan kategori-kategori besar di Academy Awards.

    Ya, lewat film Parasite karya sutradara asal Korea Selatan Bong Joon Ho, pembuat film asal Asia akhirnya berhasil memboyong piala Oscar 2020 setelah memenangkan kategori Best Picture, Best International Feature Film, Best Director, dan Best Original Screenplay. Mengejutkan, bukan?



    Academy Awards yang merupakan malam anugerah penghargaan paling ditunggu-tunggu, tentu disambut dengan antusiasme yang kuat dari pada selebriti A-lists

    Momen karpet merah juga menjadi hal yang penting di malam penghargaan ini, para aktris tersebut berbondong-bondong memamerkan busana menawan milik mereka dengan aura glamorama yang selalu menarik untuk kita perhatikan.

    Kali ini, siapakah aktris yang berhasil menduduki posisi daftar busana terbaik di karpet merah Oscar 2020? Simak daftar versi Bazaar Indonesia di bawah ini. 


    1. Billie Eilish

    Billie Eilish tampil dengan gaya pemberontak lewat ansambel rancangan Chanel yang bertabur brooches yang menyerupai logo interlocking C khas sang rumah mode dan embroidery logo dengan efek smudge. Setelan Chanel dengan siluet loose berwarna putih ini memiliki sentuhan personal khas gaya Billie, membedakan tampilannya menjadi penuh karakter dengan gaun konservatif lainnya di atas karpet merah. 


    2. Natalie Portman

    Natalie Portman membuktikan bahwa gaun bukanlah hanya semata busana untuk dikenakan di atas karpet merah, kali ini Natalie menyampaikan pesan feminis kepada Academy Awards lewat bordiran nama-nama sutradara perempuan penuh talenta yang tidak pernah masuk nominasi Oscar. 

    Dirancang oleh Maria Grazia Chiuri untuk rumah mode Dior, gaun yang ia kenakan seluruhnya diliputi oleh bordir yang dijahitkan menggunakan benang emas di atas kain tulle yang kemudian ditumpuk dengan cape hitam yang memanjang hingga ke lantai.


    3. Olivia Colman

    Tampil dengan warna rambut baru yakni pirang, Olivia Colman mengenakan gaun bahan beledu yang mewah rancangan desainer Stella McCartney. Gaun dengan siluet kontemporer ini memberikan elevasi gaya di seluruh tampilannya yang kemudian memiliki aksen cut out di bagian bahu yang cukup unik. Wanita yang bermain di serial televisi The Crown ini membawa aura 'ratu' miliknya.


    4. Scarlett Johansson

    Scarlett Johansson membuat semua terpana dalam balutan gaun berwarna metalik bahan satin rancangan Oscar De La Renta. Bagian bustier gaun yang dihiasi dengan aksen statement serta siluet yang mengikuti lekuk tubuhnya membuat gaun ini menyuarakan aura glamorama yang mewah dan seksi. Ia pun kemudian melengkapi tampilannya dengan dropped earrings bertakhtakan berlian Forevermark. 


    5. Rooney Mara

    Rooney Mara menemani sang kekasih, Joaquin Phoenix dalam balutan gaun Alexander McQueen. Desain romantis di gaun ini melebur bersama karakter dirinya yang eksentrik. Bagian bawah gaun yang dibentuk menggunakan teknik ruffled, menyeimbangkan bagian atas gaun yang dibentuk dengan aksen cut out menggunakan material renda yang menimbulkan efek boudoir di tampilannya kali ini. 


    6. Brie Larson

    Aktris Brie Larson tampak bersinar dengan gaun cape yang dibubuhi 13.000 kristal Swarovski di sekujur gaun, dirancang oleh Hedi Slimane untuk Celine. Gaun dengan potongan leher V neck dan detail slit yang dimulai dari paha membuat gaun ini tampak powerful, seksi, dan elegan. 


    7. Lucy Boynton

    Mengenakan gaun lansiran Chanel, Lucy Boynton mengadopsi gaya khas French lewat gaun feminin yang chic. Gaun yang dihiasi oleh peter pan collar serta aksen pita di sekujur bagian lengan gaun yang bersiluet balon, membuatnya tampak manis dan quirky di antara lautan gaun glamorama di atas karpet merah Oscar 2020.


    8. Kristen Wiig

    Meski banyak orang beranggapan bahwa gaun yang dikenakan Kristen Wiig saat ini mirip dengan lasagna, kami menyukai setiap struktur dan cutting yang dimiliki gaun ini. Cara Kristen memadankan gaun berwarna merah bold miliknya dengan warna hitam yang menyeimbangkan penampilannya dapat dicontoh sebagai komposisi warna saat berpakaian.


    9. Renee Zellweger

    Less is more, diaplikasikan Renee Zellweger yang berhasil memenangkan piala Oscar 2020 untuk kategori aktris terbaik atas perannya di film Judy. Mengenakan rancangan Armani Prive, ia memilih tampil clean dengan gaun one shoulder berwarna putih yang menyebarkan aura klasik dan membuatnya tampak distingtif dibandingkan yang lainnya. Meski gaun ini tampak sederhana, kemewahan yang terpancarkan tetap tak dapat dipungkiri dikarenakan fit gaun yang sangat melekat dengan tepat di tubuhnya. 


    10. Janelle Monae


    Janelle Monae tampil mencengangkan dengan gaun Ralph Lauren yang dihiasi oleh 168,000 kristal Swarovski sekaligus hoodie yang menempel di bagian belakang gaun sebagai tambahan kesan yang dramatis. Seakan belum cukup, ia menambahkan perhiasan kalung serta cincin lansiran Forevermark yang semakin membuat tampilannya saat itu penuh kilau. 




    (Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US & Instagram.com/@theacademy; Layout: Tevia Andriani)







- RELATED ARTICLE -