• Parasite: Film Bahasa Asing Pertama yang Menang Best Picture

    Culture / News


    Parasite: Film Bahasa Asing Pertama yang Menang Best Picture

    Thriller sosial ulung Bong Joon-ho baru saja membuat sejarah sebagai film berbahasa asing pertama yang memenangkan Best Picture.


    - Film Korea Parasite memenangkan Best Picture di Oscar 2020, mengalahkan nominasi lain seperti 1917, Once Upon a Time... in Hollywood, Little Women, dan The Irishman.

    - Sutradara Bong Joon-ho juga membawa pulang penghargaan Best Director dan Best Screenplay.





    Ini benar terjadi, teman-teman. Film thriller sosial yang hebat dan menggigit Bong Joon-ho, Parasite, baru saja menciptakan sejarah dengan memenangkan Best Picture di Oscar 2020.

    Parasite adalah film berbahasa asing pertama yang memenangkan Best Picture. Nominasi dalam kategori ini sudah membuat sejarah, karena ini adalah film Korea pertama yang diakui di bidang Best Picture — setelah debut Cannes tahun lalu, di mana ia juga menjadi film Korea pertama yang memenangkan Palme d'Or.

    Ketika para pemain dan kru menerima piala pada upacara malam ini, produser Kwak Sin-ae menyatakan terima kasih dan mencatat bahwa acara pembuatan sejarah ini dapat mengantar perubahan yang sangat dibutuhkan di Oscar. "Saya merasa momen yang sangat tepat dalam sejarah sedang terjadi saat ini," katanya.


    Para pemain dan kru Parasite mengambil piala Best Picture.


    Produser Miky Lee juga memuji sutradara mereka yang tak kenal takut. "Hai semuanya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada sutradara Bong," katanya. "Terima kasih telah menjadi diri Anda. Saya suka segala sesuatu tentang dia: rambutnya yang gila, cara dia berbicara, cara dia berjalan, dan terutama cara dia mengarahkan. Yang saya sangat suka tentang dia adalah rasa humornya dan fakta dia bisa tidak menganggap dirinya terlalu serius. "


    Sebelumnya di malam hari, film ini juga memenangkan penghargaan untuk Best Original Screenplay. "Menulis naskah adalah proses yang sangat sepi," kata Bong dalam pidatonya yang menginspirasi. "Anda tidak pernah menulis untuk mewakili negara Anda - tetapi ini adalah Oscar pertama untuk Korea Selatan. Saya berterima kasih kepada istri saya karena selalu menjadi inspirasi bagi saya. Saya berterima kasih kepada semua aktor yang bersama saya hari ini karena menghidupkan film ini."

    Belakangan, Bong muncul di panggung lagi untuk menerima penghargaan untuk Best International Film, yang diganti namanya tahun ini dari Best Foreign Film. Bong mencatat bahwa dia "sangat senang menjadi penerima pertama di bawah nama baru. Saya memuji dan mendukung arah baru yang melambangkan perubahan ini."

    Jika Anda belum menonton Parasite, a) perbaiki segera, tolong, dan b) film berpusat pada keluarga kelas pekerja yang berjuang untuk bertahan hidup di Seoul, yang secara kolektif mencari jalan untuk bekerja untuk keluarga yang sangat kaya. Bersamaan dengan kemenangan besarnya, Parasite juga meraih beberapa penghargaan lain malam ini termasuk Best Screenplay dan Best Director.

    Ini menutup musim penghargaan penting untuk film ini, yang telah memenangkan sejumlah penghargaan lainnya termasuk Best Foreign Language Film dan Best Original Screenplay di BAFTA, dan menjadi film non-Inggris pertama yang memenangkan penghargaan Screen Actors Guild untuk Outstanding Performance by Ensemble in a Motion Picture.




    (Penulis: Emma Dibdin; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Putri Arifa Malik; Foto: Courtesy of Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -