• Louis Vuitton Membeli Berlian Terbesar Kedua di Dunia

    Fashion / News


    Louis Vuitton Membeli Berlian Terbesar Kedua di Dunia

    Dinamakan Sewelo, berlian ini kini dimiliki oleh Louis Vuitton dan termasuk berlian terbesar di dunia sejak tahun 1905.


    Kabar mengejutkan datang dari Louis Vuitton, rumah mode yang tergabung di dalam perusahaan LVMH ini baru saja menghiasi banyak headline atas keputusan mereka untuk membeli berlian terbesar kedua di dunia.

    Louis Vuitton dikonfirmasi sudah menjadi pemilik rough diamond bernama Sewelô sebesar 1,758 karat, yang dibeli dari Lucara Diamond Corp, Botswana.

    Sewelô sendiri berarti "langka untuk dicari" yang diambil dari nama bahasa Afrika. Bentuk berlian yang masih kasar ini digambarkan sebesar telapak tangan dan memiliki warna yang gelap hampir menyerupai warna hitam.






    Titel yang diberikan kepada berlian Sewelô sebagai berlian terbesar kedua di dunia, menggantikan posisi berlian bernama Lesedi La Rona yang diperkirakan setebal 1,111 karat dan ditemukan di lokasi tambang yang sama-sama terletak di Botswana, Afrika. 

    Sementara itu, Louis Vuitton maupun Lucara sampai saat ini belum mengumumkan nominal, diperkirakan berlian ini bernilai puluhan juta dollar Amerika Serikat.




    Pembelian berlian yang dilakukan Louis Vuitton dari Lucara, nyatanya tidak berhenti disitu saja. Setelah kabar pembelian berlian tersebut, Lucara mengumumkan bahwa Louis Vuitton akan berkolaborasi bersama Lucara untuk mengolah dan melansir perhiasan berlian.

    Sang CEO, Elra Thomas, mengungkapkan bahwa keduanya akan melakukan transformasi terhadap berlian sebesar 1,758 karat tersebut untuk kemudian dijadikan koleksi fine jewelry.

    Hal tersebut menandakan bahwa rumah mode Louis Vuitton tampaknya sedang dalam pergerakan untuk memasuki pasar perhiasan mewah.

    Tunggu kabar selanjutnya hanya di www.harpersbazaar.co.id!




    (Foto: Courtesy of Louis Vuitton)










- RELATED ARTICLE -