• Gwyneth Paltrow Membantah Kritik Media Terhadap Goop

    People / News


    Gwyneth Paltrow Membantah Kritik Media Terhadap Goop

    "Ini cara yang murah dan mudah untuk meningkatkan traffic"


    Gwyneth Paltrow telah mengecam kritik media tentang merek kesehatannya Goop, mengatakan bahwa perusahaannya adalah "clickbait dan hanya omong kosong". Merek ini sering dikecam karena mengeluarkan saran kontroversial dan bahkan harus membayar untuk membuat "klaim ilmiah palsu" di masa lalu. Namun Gwyneth merasa bahwa sebagian besar kritik itu tidak adil.

    "Kami pikir itu hanya clickbait dan omong kosong," kata aktris dan pengusaha itu tentang berita negatif seputar pekerjaan mereka, dalam sebuah wawancara dengan Mashable. "Orang-orang dapat mengkritik kita sekarang dengan cara oportunis. Ini cara yang murah dan mudah untuk mencoba dan mengarahkan traffic ke situs-situs ini."

    Gwyneth menambahkan bahwa ia tidak pernah mengeklaim untuk memberikan nasihat kesehatan, yang merupakan awal dari banyak kritik.




    "Saya pikir ada banyak yang terjadi di media saat ini dalam hal mencoba mengatakan kami memberikan saran kesehatan - atau, mereka menggunakan kata pseudo-ilmiah, yang membuat saya gila karena pseudo-sains mengatakan: 'Bantal ini akan memperbaiki Anda ketika sakit punggung.' Dan kami tidak melakukan itu. Jika kami tertarik pada sesuatu, kami akan mendapatkan pendapat ahli dan melakukan tanya jawab."



    Komentar Gwyneth muncul setelah kepala eksekutif NHS, Simon Stephens mengatakan bahwa seri Netflix baru Goop, The Goop Lab, menyebarkan informasi yang salah dan karenanya menimbulkan "risiko kesehatan yang cukup besar bagi publik".


    "Mitos dan informasi yang salah telah diberikan steroid oleh ketersediaan klaim menyesatkan online," katanya di sebuah acara akademik bulan lalu. "Sementara istilah 'berita palsu' membuat kebanyakan orang berpikir tentang politik, kepedulian alami orang-orang terhadap kesehatan mereka, dan khususnya tentang orang-orang yang mereka cintai, membuat tanah ini sangat subur untuk para dukun, penipu dan engkol."

    Meskipun Gwyneth mungkin berpikir bahwa kritik tersebut tidak dapat dibenarkan, perusahaan telah menemukan dirinya dalam posisi genting secara legal sebelumnya. Hanya dua tahun yang lalu, merek itu dipaksa untuk membayar ganti rugi £12.000 setelah membuat "klaim ilmiah palsu" tentang telur vagina.




    (Penulis: Harper's Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -