• Shin The Korean Grill: Restoran Korea Halal di Jakarta

    Culture / News


    Shin The Korean Grill: Restoran Korea Halal di Jakarta

    Pencinta masakan Korea kini bisa menikmati hidangan yang halal di Jakarta.


    Telah dibuka sejak pertengahan tahun lalu, restoran bernama Shin The Korean Grill ini berlokasi di area Jakarta Selatan tepatnya di jalan Gunawarman. Restoran ini diprakarsai oleh Savina Aziz dan David Shin, dua pekerja di industri kreatif.

    Karena tuntutan pekerjaan, mereka berdua sering bepergian ke luar negeri untuk shoot dan memproduksi karya-karyanya. Savina, yang sangat menyukai hidangan khas Korea, merasa kesulitan menemukan restoran Korea yang telah diberi label halal. Berangkat dari kesulitan tersebut, ia pun mencetuskan ide untuk mendirikan Shin The Korean Grill.






    Nama Shin sendiri terinspirasi dari drama Korea Selatan yang bertajuk Goblin, di mana salah satu karakternya diberi nama Kim Shin. Selain dari drama Korea Selatan, Shin juga diambil dari nama sang pemilik yaitu Davin Shin. Nama itu sendiri memiliki makna dedikasi, yang berarti Shin The Korean Grill mendedikasikan kecintaan terhadap makanan untuk menyebarkan kebahagiaan pada pelanggan.

    Melalui cita rasa yang unik dan lezat, Shin The Korean Grill menggabungkan dua budaya ke dalam masakan yang menjadi ciri khasnya. Hal tersebut menjadikan Shin The Korean Grill sebagai The Art of Korean Fusion. 



    Proses pembuatan makanan di Shin The Korean Grill dilakukan dengan bahan-bahan yang halal. Semua saus diracik sendiri untuk memastikan kehalalannya. Terdapat beberapa menu andalan yang ditawarkan oleh Shin The Korean Grill seperti Shin Bulgogi yang menggunakan kualitas daging terbaik dan dibumbui saus spesial Shin yang menjadikan cita rasa makanan tersebut sangat unik. Menu Shin Bulgogi juga menjadi salah satu best seller di restoran satu ini. Selain itu, Shin juga menyediakan daging wagyu jenis MB 9+ sebagai pilihan menu non-marinated.




    Dengan harga mulai dari 175.000, pencinta masakan Korea sudah dapat menikmati Korean Grill berkualitas tinggi, penyajian yang artistik, suasana yang menyenangkan, dan tentu saja makanan yang halal.




    (Foto: Courtesy of Instagram/@shinjakarta)










- RELATED ARTICLE -