• Film Romantis Terbaik yang Akan Hadir di Tahun 2020

    Culture / News


    Film Romantis Terbaik yang Akan Hadir di Tahun 2020

    Setidaknya cinta tidak mati di layar kaca.


    Jika Anda menyukai film Titanic bukan karena special effect James Cameron melainkan adegan romantis Rose dan Jack atau jika Anda bertemu dengan seorang pengagum di dunia nyata yang akan menghipnotis Anda dengan wajahnya seperti kisah Noah dan Allie di film The Notebook, maka Anda adalah pencinta hal-hal yang berbau romantis. Film-film ini akan sangat cocok bagi Anda, mulai dari cerita cinta anak muda hingga kisah asmara yang mendebarkan tentang hasrat yang tak terkendali.

    Jangan sampai Anda melewatkannya di bulan Februari ini. Kami akan memperbarui daftar ini setelah tanggal rillis film baru lainnya diketahui.





    1. The Photograph


    LaKeith Stanfield bisa saja menjadi aktor pujaan Amerika berkat perannya di film-film romantic seperti Someone Great, The Incredible Jessica James, dan Izzy Gets the F*ck Across Town. Ia kemudian bermain peran di film The Photograph yang akan tayang pada 14 Februari 2020 bersama aktris dari Insecure Boss yaitu Issa Rae, menyuguhkan kisah cinta paralel yang kami dengar mengandung plot twist.


    2. Premature


    Premature mengisahkan tentang Ayanna (Zora Howard), seorang perempuan berusia 17 tahun yang akan kuliah. Ia jatuh cinta kepada Isaiah (Joshua Boone), pria yang melamarnya namun penuh dengan rahasia. Bukan hanya sebagai salah satu pemerannya, Zora juga bertindak sebagai penulis naskah film coming-of-age ini dan mengelevasinya dengan skrip yang mudah dipahami. Syuting film Premature dilakukan di Harlem dan diarahkan oleh sutradara Rashaad Ernesto Green yang berhasil membuahkan rating 94 persen di Rotten Tomatoes setelah tayang di festival film tahun lalu. Premature dapat Anda saksikan mulai tanggal 21 Februari 2020.


    3. Stargirl


    Gadis yang memenangkan America’s Got Talent di usia 12 tahun berkat kelebihannya bermain ukulele sekarang menjadi bintang dalam sebuah film young adult romantis. Grace VanderWall yang kini berusia 16 tahun dan Graham Vechere dari The Good Doctor menjadi pemeran utama di sebuah film yang diadaptasi dari novel pemenang penghargaan literatur, bercerita tentang dua orang murid yang belajar untuk memahami diri mereka masing-masing dengan cara mengenal satu sama lain. Stargirl akan ditayangkan di saluran streaming Disney+ pada 20 Maret 2020.


    4. After We Collided


    Ingatkah Anda dengan After? Film romantis yang diangkat dari cerita fiksi penggemar Harry Styles itu disebut-sebut sebagai cerita Fifty Shades of Grey di era milenial dan sayangnya mendapatkan kritik yang kurang baik. Namun hal itu tidak menghentikan langkah produsernya untuk tetap membuat sekuel seduktif lainnya dari kisah Tessa dan Hardin. Demikian pula, jejak film After tidak menghentikan kami untuk tetap melihat cerita selanjutnya yang direncanakan akan tiba tahun ini.


    5. In the Heights



    Meskipun Anda tidak menemukan cerita yang menyentuh seperti dalam buku-buku bertema young adult dari John Green atau adaptasi kisah romantis Nicholas Sparks, Anda masih bisa mendapati unsur cinta dan nyawanya lewat musiknya. Jan M. Chu yang dulu pernah menyutradarai Step Up 2 dan Crazy Rich Asians dipercaya untuk mengerjakan film ini. Sementara itu, Lin-Manuel Miranda menjadi pengarah soundtrack dan penulis naskahnya. In the Heights dapat Anda saksikan di musim panas tanggal 26 Juni 2020.


    6. Chemical Hearts


    Bintang serial Riverdale yaitu Lili Reinhart menjadi pemeran utama dan pencuri perhatian di film Chemical Hearts, sebuah adaptasi dari buku best-selling karya Krystal Sutherland berjudul Our Chemical Hearts. Bukan hanya itu, di sini ia juga bertindak sebagai eksekutif produser untuk pertama kalinya. Film produksi Amazon Studios ini turut dibintangi oleh bintang pendatang baru yaitu Austin Abrams, bercerita tentang romansa di kehidupan kampus, cinta, passion, dan jurnalisme. Chemical Hearts direncanakan akan rilis pada tahun 2020.


    7. Ammonite


    Ammonite adalah moluska dengan cangkang spiral yang sedikit menyerupai rumah siput gastropoda. Kami tidak yakin soal bagaimana cara mengartikan metafora ini pada film LGBTQ yang dibintangi oleh Kate Winslet dan Saoirse Ronan ini. Di bawah arahan sutrarada God’s Own Country yaitu Francis Lee, Kate berperan sebagai seorang pencari fosil di era Victoria dan Saoirse adalah wanita yang ia cintai. Ammonite akan hadir tahun ini dan kami tidak akan melewatkan filmnya.  


    8. West Side Story


    Bukan karena broadway musikal West Side Story yang pernah memenangkan Tony Award di tahun 1950-an ini perlu bantuan untuk menaikkan kembali citranya, tetapi film reboot yang akan rilis pada 18 Desember 2020 ini menjadi tempat para mega bintang berkumpul. Sutradara film blockbuster yakni Steven Spielberg menjadi pengarahnya serta Tony Kushner sang pemenang Pulitzer Prize menjadi penulis naskahnya. Film adaptasi modern tentang Jets dan Sharks tersebut juga dibintangi oleh Ansel Elgort dan aktris pendatang baru, Rachel Zegler.




    (Penulis: DeAnna Janes; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar US) 



    Tags : film







- RELATED ARTICLE -