• Inilah Wujud Fashion Show Pertama di MRT Jakarta

    Fashion / News


    Inilah Wujud Fashion Show Pertama di MRT Jakarta

    Hard Rock FM Jakarta dan MRA Media mendapuk tiga desainer alumni ANFA untuk menampilkan koleksi mereka di MRT Jakarta.


    Digelar beberapa waktu lalu, MRA Media bersama Hard Rock FM dan Permata Bank menggelar fashion show pertama di dalam MRT Jakarta.

    Bertajuk Fashion Rocks 2020, acara ini merupakan acara tahunan yang kali ini digelar untuk ke-8 kalinya serta mendapuk tiga desainer alumni dari Bazaar Asia NewGen Fashion Award (ANFA) yaitu Kelly Valerie pemenang ANFA 2019, Wilsen Willim pemenang ANFA 2016, dan Andandika Surateja alumni ANFA 2018. 

    Tahun ini, konsep Commuting Life diadopsi untuk menggiring para tamu agar menggunakan fasilitas umum di Ibu Kota yang kini semakin nyaman, seperti pedestrian way yang semakin diperbesar, serta moda transportasi yang lebih terintegrasi untuk mengakomodasi para kaum urban.



    "Komitmen MRA Media selama 24 tahun secara konsisten terus melakukan berbagai inovasi khususnya di industri kreatif. Di tahun 2020, kami akan terus melakukan banyak kegiatan untuk mencapai misi tersebut," ujar Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media.

    Tidak hanya fashion show, rangkaian acara MRT Festival ini sebelumnya sudah berlangsung dalam bentuk program CSR yang mana ditujukan untuk membantu program pendidikan Indonesia agar lebih baik lagi.

    Program tersebut diaplikasikan dalam bentuk ajakan kepada para pengguna MRT Jakarta agar menyumbangkan baju-baju layak pakai milik mereka kepada sebuah fashion box yang tersebar, untuk kemudian diberikan kepada organisasi Sadari Sedari yang menjual pakaian-pakaian tersebut untuk membantu pendidikan di Indonesia.



    Acara fashion show sendiri disambut antusias oleh para tamu dan dilaksanakan di dalam gerbong MRT Jakarta yang akan berhenti di beberapa stasiun MRT Jakarta untuk menjemput para model yang akan memeragakan koleksi.

    Koleksi pertama dipresentasikan oleh desainer Wilsen Willim yang melansir koleksi terbarunya dengan konsep preppy streetwear

    Para model tampak mengenakan masker dan ansambel yang merupakan gabungan dari 2 beberapa material sekaligus yang kemudian dikombinasikan menjadi shirt dan blazer hingga blazer dan dress dalam satu potong pakaian. Palet warna abu-abu, hitam, dan putih mendominasi koleksi miliknya.



    Peragaan kemudian diikuti oleh koleksi dari Studio Moral, label yang didirikan oleh Andandika Surateja ini menyajikan koleksi yang didominasi oleh busana streetwear. Luaran seperti parka jacket, kemeja oversized, aksen drawstring, serta kaos berhiaskan logo yang sejalan dengan narasi utama koleksi yang energik dan progresif ini.



    Pergelaran pun ditutup oleh koleksi dari desainer Kelly Valerie yang memenangkan ANFA 2019 regional Asia di Singapura.

    Kelly memamerkan koleksi yang penuh akan DNA karyanya yang mana ia banyak bermain dengan garis desain tangguh dan maskulin yang menyerupai potongan busana avant garde. Di koleksi ini, Kelly tetap memprioritaskan spektrum warna-warna dingin seperti hitam, abu-abu, dan putih. Ia juga menampilkan berbagai aksesori penuh statement yang hadir dalam format modifikasi topi berukuran besar. 

    Selain dimeriahkan oleh pergelaran busana dari desainer-desainer muda berbakat, acara ini juga dilengkapi oleh riasan wajah yang seluruhnya menggunakan Ivan Gunawan Cosmetics dan latar belakang musik khas Betawi dari Sanggar Akar serta DJ Winky yang menghibur para tamu sebelum presentasi berlangsung.




    (Foto: Courtesy of Hary Subastian)







- RELATED ARTICLE -