• Berikut Gaun Terbaik di Karpet Merah BAFTA Awards 2020

    Fashion / News


    Berikut Gaun Terbaik di Karpet Merah BAFTA Awards 2020

    Malam anugerah penghargaan BAFTA 2020 kembali dihiasi oleh para selebriti A-lists.


    Malam penghargaan British Academy Film Awards (BAFTA) 2020 kembali digelar di Royal Albert Hall, London, Inggris.

    Acara yang diadakan setiap tahun ini digelar untuk ke-73 kalinya yang diinisiasikan oleh British Academy of Film and Television Arts. Mereka sebelumnya telah mengumumkan seluruh nominasi penerima penghargaan tahun ini sejak tanggal 7 Januari 2020 kemarin.

    Layaknya acara malam penghargaan yang selama ini ada, karpet merah BAFTA 2020 dibanjiri oleh selebriti A-lists yang penuh talenta dan berprestasi di bidang industri perfilman. 




    Mereka pun tampil dalam balutan ansambel karya para desainer-desainer papan atas serta celebrity stylists terbaik yang berusaha agar setiap tampilan mereka tampak menawan sehingga dapat menghiasi daftar busana terbaik.

    Berikut daftar busana terbaik di atas karpet merah BAFTA 2020 yang menarik perhatian kami.


    1. Rooney Mara

    Aktris Rooney Mara kembali menduduki posisi sebagai salah satu pemilik tampilan terbaik dan kali ini di atas karpet merah BAFTA 2020. Wanita yang juga merupakan kekasih dari Joaquin Phoenix yang memenangkan salah satu kategori penghargaan BAFTA 2020 ini, muncul dalam balutan gaun rancangan Givenchy. Gaun dengan efek volume dan detail intrinsik ini tampak melebur dengan sisi quirky sang aktris terutama di bagian bahu yang memiliki struktur ruffle dalam ukuran super besar. 


    2. Renee Zellweger

    Aktris yang ikonis akan perannya di film Bridget Jones tampak manis dalam balutan gaun rancangan rumah mode Prada, berwarna merah muda yang memiliki siluet clean. Struktur gaun yang dibuat memiliki lekukan di bagian pinggang membuat gaun ini menyuarakan aura era tahun '60-an dengan injeksi garis leher yang dibuat menjadi kontemporer. 


    3. Saoirse Ronan

    Bahan satin yang mewah dan elegan tampaknya akan mewarnai banyak karpet merah di tahun ini, aktris Saoirse Ronan memilih gaun bahan satin dengan siluet clean yang tampak memukau dengan cara yang subtil. Gaun hitam rancangan Gucci ini memiliki spaghetti strap serta bagian atas yang dibentuk dalam format bustier serta injeksi warna merah di bagian bibir sebagai sentuhan kontras di keseluruhan tampilannya.


    4. Jodie Turner-Smith

    Kami menyukai cara Jodie Turner-Smith memilih warna vibran yang sangat sempurna melekat dengan warna tubuhnya yang menawan. Warna kuning di gaunnya membawa angin segar di atas karpet merah BAFTA 2020 kali ini.

    Hiasan sequins yang bertabur di gaun ini semakin menyemarakkan tampilan yang dirancang oleh rumah mode Gucci ini. Ornamen pita berbentuk besar di bagian belakang halter gaun yang tak terduga juga menambah kesan spesial di tampilannya malam itu.


    5. Zoe Kravitz

    Lagi-lagi aktris Zoe Kravitz tampak memukau sehingga membuatnya menduduki posisi busana terbaik di karpet merah BAFTA 2020. 

    Kali ini, Zoe memilih gaun yang memeluk setiap inci lekuk tubuhnya dengan pas yang terbuat dari material sequin metalik rancangan Saint Laurent yang menggambarkan aura glamorama serta edgy secara bersamaan.



    6. Kate Middleton

    Kami juga mendukung bagaimana Duchess of Cambridge memutuskan untuk mengulang gaun yang sebelumnya pernah ia kenakan di atas karpet merah. Gaun karya Alexander McQueen yang berhiaskan embroidery dengan benang emas ini sebelumnya pernah dikenakannya saat mengadakan kunjungan ke Malaysia di tahun 2012. Meski mengulang, Kate tetap mencuri perhatian banyak khalayak saat mengenakan gaun yang memiliki potongan princess ini.


    7. Daisy Ridley

    Daisy Ridley tampil memukau dan dramatis dalam balutan gaun rancangan Oscar De La Renta, gaun dengan bahan lightweight transparan ini didesain menjadi one shoulder dress dan memiliki aksen cut out di bagian pinggang. Bagian pleated yang menyambung salah satu bagian lengan gaun ini membuat tampilannya seakan seperti goddesslike dengan siluet yang mengikuti setiap langkahnya.


    8. Ella Balinska

    Aktris Ella Balinska tampil dramatis dengan gaun rancangan Giambattista Valli, gaun dengan corak flora dengan spektrum warna khas musim panas. Meski ia memadankan gaun ini dengan sepasang sepatu hitam yang sedikit tidak selaras dengan seluruh tampilannya, keputusannya mengenakan gaun ini tetap patut diapresiasi.


    9. Margot Robbie

    Gaun berwarna hitam sedang mendominasi, seperti yang dilakukan oleh Margot Robbie yang hadir mengenakan gaun dari rumah mode Chanel. Flare dress hitam ini memang tampak simpel namun tetap memiliki sisi tak terduga lewat bagian cape bahan renda yang tersambung di bagian belakang punggung gaun.


    10. Naomie Harris

    Naomie Harris menjadi pusat perhatian karena gaun yang ia kenakan memiliki detail fringe yang mewah dan playful. Gaun yang didominasi oleh warna metalik ini merupakan rancangan Michael Kors yang kemudian ia padankan dengan tas genggam dan sepatu strap berwarna senada yang glamor.




    (Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -