• Jennifer Lopez Memiliki Kekayaan Bersih yang Sangat Besar

    People / News


    Jennifer Lopez Memiliki Kekayaan Bersih yang Sangat Besar

    Ia dilaporkan menghasilkan lebih dari $40 juta pada tahun 2019.


    Jennifer Lopez sangat berharga. Bekerja di bisnis Hollywood yang gemerlap dan dunia hiburan selama beberapa dekade, Jennifer bukan hanya nama semata, ia juga memiliki kekayaan bersih.

    Meskipun kekayaan bersihnya tidak diungkapkan secara terbuka kepada publik, Forbes melaporkan bahwa pada tahun 2019, sang bintang menghasilkan $43 juta. Situs web Celebrity Net Worth yang banyak dikutip memperkirakan bahwa asetnya mencapai sekitar $400 juta.

    Di sini, kami telah mengumpulkan beberapa usaha milik sang superstar (dan paling menguntungkan).






    Musik

    Sejak album debutnya tahun 1999, On the 6, karyanya ini membuatnya berada di puncak tangga lagu Billboard, J.Lo telah menjadi makanan pokok di industri musik. On the 6 berhasil terjual 400.000 kopi dalam empat minggu pertama saja, MTV melaporkan pada saat itu, menjadikannya jumlah penjualan yang mengesankan bagi seorang pendatang baru.

    Sejak awal yang sederhana itu, kariernya telah menghasilkan delapan album studio, dua album kompilasi, dan 63 single. Selanjutnya, Billboard melaporkan bahwa J.Lo telah menjual lebih dari 80 juta rekaman di seluruh dunia, dan 40 juta album.

    Dengan musik yang hebat hadirlah tur-tur yang luar biasa, dan Jennifer telah menyelenggarakan banyak konser selama kariernya. Tur pertamanya bertajuk Let's Get Loud di tahun 2001, ia dilaporkan menghasilkan $765.000. Pada saat ia menyelesaikan tur All I Have di tahun 2016, ia secara kolektif menghasilkan hampir $80 juta dari semua turnya.




    Dari tahun 2016 hingga 2018, J.Lo menyelesaikan residensi All I Have di Planet Hollywood Resort and Casino. Pada saat acara itu akan berakhir, ia telah meraup $97,5 juta, menurut Billboard.

    Jennifer dan Shakira melakukan Super Bowl Half Time Show mereka secara gratis, yang sering dilakukan oleh para pemain untuk pertandingan besar karena pertunjukan itu memberi mereka banyak paparan, menurut Forbes. Biaya untuk produksi ditanggung oleh NFL.


    Akting

    Peran J.Lo dalam Hustlers tidak hanya mendapatkan beberapa nominasi selama musim penghargaan 2020, tetapi juga menambah isi dompetnya. Sejak premier di tahun 2019, Hustlers telah meraup setidaknya $62 juta, tiga kali lipat anggaran produksinya hanya dalam 10 hari, menurut Forbes.

    Jennifer juga bekerja sebagai salah satu produser film melalui perusahaannya, Nuyorican Productions. Tidak diketahui persis berapa banyak uang yang ia hasilkan dari Hustlers, tetapi mungkin aman untuk berasumsi bahwa ia mendapat pemasukan yang layak dari itu.

    Tentu saja, ini bukan karya akting pertamanya. Film-film lain di bawah J.Lo termasuk Second Act (2018), The Boy Next Door (2015), The Back-up Plan (2010), dan Monster-in-Law (2005). Tapi biografi Selena 1997 yang didasarkan dari mendiang Selena Quintanilla yang membuat karir aktingnya melejit. Peran utamanya dalam film itu menghasilkan $1 juta, menurut IMDb.





    Memproduksi

    Melalui perusahaan produksinya, Nuyorican Productions, Jennifer telah menghasilkan setidaknya $10 juta selama bertahun-tahun, menurut Money Nation. Beberapa judul yang mungkin Anda kenali termasuk serial TV seperti The Fosters dan South Beach Tow.

    "Salah satu alasan kami memulai sebuah perusahaan produksi adalah karena ada kurangnya peran di luar sana untuk wanita seperti saya — untuk periode wanita," katanya kepada The Hollywood Reporter pada 2018.


    American Idol

    J.Lo bergabung dengan kompetisi reality show American Idol sebagai juri pada tahun 2011, bertahan selama empat musim. Ia akhirnya menghasilkan antara $12 juta dan $20 juta per musim, menurut Forbes.


    Juri Keith Urban dan Jennifer Lopez di atas panggung saat acara Fox's American Idol XIV Top 5 terungkap pada tahun 2015.


    Mendesain

    J.Lo memiliki beberapa label pakaian dan koleksi berbeda yang terdaftar atas namanya.

    Terjun pertamanya ke dunia mode diumumkan pada akhir '90-an, ketika ia merilis JLO by Jennifer Lopez, sebuah label pakaian wanita "sporty chic", People melaporkan pada saat itu. Merek tersebut hadir termasuk pakaian renang, parfum, kacamata, aksesori, perhiasan, pakaian dalam, dan sepatu. Pada tahun 2003, label itu telah menjual produk senilai sekitar $175 juta, menurut People. Kemudian pada tahun 2010, Pop Sugar melaporkan bahwa ia akan menjual koleksi Jennifer Lopez miliknya dengan Kohl's.



    Tahun 2003 adalah tahun yang sibuk untuk Jennifer. Ia memulai Sweetface tahun itu, spin-off dari lini pakaian aslinya yang hadir untuk memasukkan lebih banyak produk kontemporer dan high-end. (Namun, Sweetface hanya bertahan selama enam tahun.) Kemudian, bermitra dengan Grup Lancaster, Jennifer merilis parfumnya bertajuk Glow by JLo, yang meraup $40 juta internasional dari rilisnya pada bulan September 2003 hingga akhir tahun, People melaporkan.

    Upaya bisnis yang lebih baru yang dilakukan oleh Jennifer termasuk kemitraan alas kaki dengan Giuseppe Zanotti dan bahkan lini kecantikan dengan Inglot Cosmetics.

    Dengan kata lain, jangan berharap rekening bank J.Lo mengering dalam waktu dekat.




    (Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)









- RELATED ARTICLE -