Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah Beberapa Merek Sepatu Stylish Untuk Pergi Bekerja

Seluruh sepatu dari label lokal ini dapat membuat aktivitas bekerja Anda tak hanya stylish namun juga nyaman.

Inilah Beberapa Merek Sepatu Stylish Untuk Pergi Bekerja

Coco Chanel pernah berkata "A woman with good shoes is never ugly". Ungkapan itu memang nyatanya penting untuk diaplikasikan saat siapa pun sedang berpakaian.

Sepasang sepatu yang menopang seluruh ansambel dengan pas akan mempercantik penampilan Anda meskipun Anda hanya akan pergi bekerja.

Bahkan sebuah studi yang terdapat di Social Psychological and Personality Science juga berpendapat yang sama, bahwa berpakaian dengan baik saat bekerja akan membuat Anda merasa lebih percaya diri, berpikir lebih baik, sekaligus menjadi lebih fokus.

Jadi, tunggu apalagi? Segera koleksi beberapa sepatu untuk Anda kenakan saat pergi ke kantor demi mood dan produktivitas yang baik.


Minimalist 

Sepatu lansiran label Protea yang selama ini digemari oleh banyak influencer Tanah Air akibat kenyamanan yang dirasakan saat mengenakan sepatu mereka ini adalah opsi tepat untuk Anda penyuka gaya minimal.

Gaya minimal yang versatile tentu akan selaras dengan desain alas kaki yang hanya memiliki strap ini cocok untuk dikenakan bersama setelah blazer dan celana panjang monokrom hingga maxi dress berlengan panjang saat pergi ke kantor. Hadir dalam warna hitam, sepatu dengan medium heels ini akan melebur dengan berbagai gaya berpakaian yang Anda aplikasikan.


Velvet

Label alas kaki Chapelet juga melansir sepasang sepatu yang dapat Anda kenakan saat bekerja, bahannya yang terbuat dari material beledu akan menginjeksikan napas playful di pakaian bekerja Anda. Kenakan sandal ini dengan shift dress yang manis, rok A line yang feminin, atau celana bahan satin yang akan membuat penampilan Anda tampak mewah.


Buckle Feet

Untuk Anda penyuka gaya edgy dan vintage sekaligus, sepasang sepatu berhiaskan double buckle dari Mader adalah pilihan yang tepat. Pointed shoes ini memiliki bahan kulit yang klasik dan tentunya cocok untuk busana klasik dengan sentuhan maskulin milik Anda.

Kenakan sepatu ini dengan celana high waisted, ikat pinggang dengan aksen buckle, celana bermuda, hingga jaket bahan tweed yang elegan dan membuat tampilan bekerja Anda terlihat sangat high fashion.


Jelly Fever

Sepatu jelly keluaran label sepatu asal Brasil, Melissa terkenal akan kenyamanannya, kualitasnya, dan bahkan keharumannya. Label yang kerap berkolaborasi dengan berbagai desainer high fashion ini, memiliki tipe sepatu bertajuk The Mules II ini adalah hasil kolaborasi dengan desainer berbasis di New York, Jason Wu.

Warna hijau di sepatu ini akan menjadi bentuk pernyataan untuk tampilan Anda dan mudah dipadankan dengan loose shirt dress, maxi flare skirt, hingga blus bergaya bohemian yang masih cocok dikenakan untuk pergi ke kantor.


Loafers Lover

Sepatu loafers dapat menjadi pilihan untuk Anda yang lebih ingin mengenakan flat shoes namun tanpa ingin terlihat plain. Kenakan sepatu loafers lansiran label Je The Brand x Luna Maya berwarna metalik ini, sepatu loafers yang identik dengan aliran gaya maskulin diseimbangkan dengan warna metalik di atas bahan kulit yang mengundang perhatian.

Cukup kenakan suit, celana panjang dengan kemeja putih yang chic, atau kenakan slit skirt untuk Anda penyuka gaya feminin bersamaan dengan sepatu ini dan Anda pun sukses menginjeksikan fashion ke busana kantor sehari-hari.




(Foto: Courtesy of Instagram/@protea_id, @bychapelet, @mader_official, @melissashoes_id, & @jethebrand; Layout: Tevia Andriani)