• Berikut Tips Mirror Selfie Seperti Selebriti

    Fashion / Tips


    Berikut Tips Mirror Selfie Seperti Selebriti

    Who doesn't love mirror selfie? Perbaiki cara berpose saat melakukan mirror selfie seperti para selebriti.


    Semenjak hashtag #OOTD populer di Instagram, hampir setiap orang mendokumentasikan apa pun yang mereka kenakan setiap harinya. Cara dokumentasi apa yang mereka kenakan setiap harinya tidak lagi hanya dengan mengandalkan orang lain untuk memotret. Meski tak ada yang memotret penampilan mereka, kini siapa pun dapat memamerkan apa yang mereka kenakan dengan metode mirror selfie.

    Meski terdengar mudah, ada kiat-kiat memotret diri sendiri di depan kaca yang dapat membuat hasil mirror selfie Anda membuat bentuk tubuh menjadi lebih jenjang, kreatif, dan bagus. Berikut beberapa tips yang dapat Anda contoh demi hasil mirror selfie yang fenomenal layaknya jepretan keluarga Kardashian.





    1. Kim Kardashian


    Kim Kardashian termasuk salah satu penggemar mirror selfie, bahkan beberapa mirror selfie miliknya sempat menjadi kontroversi dan viral di berbagai media sosial (Tentu Anda ingat ketika potret dirinya tanpa mengenakan atasan menjadi pembicaraan publik).

    Tiru cara Kim memotret dirinya di depan kaca bersama sang putri dengan pose lepas tanpa malu-malu. Jadikan mirror selfie Anda tampak natural dengan bercanda dan berekspresi dengan bebas bersama anak kesayangan Anda.



    Untuk Anda yang ingin berpose di depan kaca dengan posisi duduk, ikuti bagaimana Kim meletakkan salah satu tangannya di samping tubuh untuk menopang tubuhnya. Tegakkan bahu Anda, lalu panjangkan bagian pinggang serta perut Anda untuk menciptakan ilusi yang membuat tubuh Anda terlihat jenjang. 

    Jangan lupa kenakan baju renang atau baju yang ingin Anda pamerkan di akun Instagram Anda dan tambahkan sentuhan unik seperti kacamata hitam yang dikenakan oleh Kim di mirror selfie miliknya.


    2. Kylie Jenner


    Selain sang saudara perempuan, Kylie Jenner juga penggemar mirror selfie dan semua jepretan dirinya terlihat bagus dan menarik. 

    Kecintaan Kylie dengan busana yang menunjukkan lekuk tubuhnya serta playful dapat Anda tiru saat memotret diri Anda ketika dalam balutan busana yang unik. Salah satu trik yang dapat Anda contoh dari Kylie adalah dengan memindahkan angle kamera Anda ke atas sehingga kamera dapat turut memotret sepatu yang Anda kenakan dengan jelas.

    Selain itu, cara Kylie yang menaikkan posisi kameranya juga akan membuat bentuk kedua kaki Anda tampak lebih langsing sekaligus membuat detail baju yang Anda kenakan terlihat lebih dekat.



    Tidak hanya mementingkan pose tubuh, Anda juga bisa mengoptimalkan dekorasi tempat Anda mengambil mirror selfie. Pilih kaca yang menampilkan latar belakang yang instagrammable atau yang selaras dengan warna baju yang Anda kenakan demi hasil foto yang artsy untuk ditampilkan di feed Instagram Anda.


    3. Rosie Huntington-Whiteley


    Tips mirror selfie yang satu ini perlu sekali diperhatikan untuk Anda para pencinta fashion yang setiap harinya memadukan setiap ansambel Anda sedemikian rupa. Lakukan apa yang supermodel Rosie Huntington-Whiteley unggah di Instagramnya, sang model terkenal akan kebiasaannya memamerkan kompilasi setiap ansambel yang ia kenakan selama seminggu.


    Ia juga memiliki pose andalan yang membuat mirror selfie miliknya tampak sophisticated dan stylish, tiru cara Rosie yang kerap memajukan salah satu kakinya yang dapat Anda lakukan juga dengan mudah. Jika Anda tidak ingin membanjiri feed dengan terlalu banyak mirror selfie, cukup kompilasi seluruh foto milik Anda dalam satu postingan seperti yang Rosie lakukan.


    4. Kendall Jenner


    Supermodel Kendall Jenner membagikan mirror selfie dirinya dengan teman laki-lakinya. Trik mirror selfie ini tepat Anda aplikasikan bersama pasangan sebelum Anda berdua menghadiri sebuah acara atau pergi berkencan.

    Kenakan pakaian berkencan terbaik Anda atau gaun formal yang indah, lalu buat pasangan berdiri di belakang Anda dengan setelan jas yang elegan. 



    Jika Anda juga termasuk individu yang menyukai ritual skincare atau mencoba berbagai macam produk masker wajah, cobalah sesekali potret diri Anda dalam kondisi mengenakan masker yang sedang Anda pakai di depan kaca kamar mandi. Anda pun dapat membagikannya di Instagram Anda sekaligus menginformasikan produk skincare yang saat ini sedang Anda gandrungi di bagian caption mirror selfie Anda.


    5. Bella Hadid


    Jadikan lampu kaca kamar mandi sebagai "lighting" untuk mirror selfie Anda seperti yang Bella Hadid lakukan. Cahaya tersebut akan membuat hasil foto Anda menjadi lebih baik. Pamerkan makeup hasil karya Anda sendiri sebelum pergi keluar rumah dengan memotret riasan di depan kaca berlampu.



    Pamerkan juga hasil workout Anda selama ini dengan mirror selfie saat mengenakan lingerie atau baju olahraga yang memamerkan lekuk tubuh Anda. Tiru cara Bella berpose dengan memundurkan bagian bokong Anda sambil menahan bagian perut ke dalam agar bagian perut Anda tampak lebih panjang dan langsing. 

    Berdirilah dengan posisi tubuh yang sedikit menyamping jika Anda ingin membuat bentuk pinggang Anda sedikit terlihat lebih kecil. Selamat mencoba!




    (Foto: Courtesy of Instagram/@kimkardashian, @kyliejenner, @bellahadid, @rosiehw, & @kendalljenner; Layout: Tevia Andriani)










- RELATED ARTICLE -