• 14 Ide Destinasi Travel Untuk Merayakan Hari Valentine

    Culture / News


    14 Ide Destinasi Travel Untuk Merayakan Hari Valentine

    Diselimuti atmosfer romantis.


    Memasuki bulan Februari, ada sebuah selebrasi bertema hati. Apalagi kalau bukan hari Valentine? Jatuh tepat di tanggal 14 Februari setiap tahunnya, Valentine dirayakan oleh penduduk dunia.

    Hari kasih sayang, demikian Valentine dideskripsikan. Dirayakan bersama dengan orang tua, pasangan, sahabat, atau siapa pun yang Anda kasihi, hari selebrasi ini menjadi begitu istimewa. Wujud perayaannya beragam, mulai dari yang terkecil, namun manis penuh makna seperti ucapan sapa di pagi hari kepada orang pertama yang muncul di benak Anda saat bangun tidur.




    Ataupun, dari industri gaya hidup, Valentine menjadi momen yang dipilih oleh banyak pasangan untuk melakukan perjalanan bersama. Berlibur di sebuah destinasi dunia hanya berdua saja, tentu akan membuat hubungan semakin romantis.

    Untuk masa traveling yang akan membuat kupu-kupu terus beterbangan di perut Anda dan pasangan setiap harinya, berikut 14 destinasi dunia paling romantis untuk dikunjungi di tanggal 14 Februari nanti. 


    1. Santorini, Yunani


    Santorini dan tata lanskap kotanya tidak akan pernah gagal, terlebih lagi kota cantik ini terletak bersebelahan dengan birunya laut lepas. Mengunjunginya bersama pasangan akan menjadi momen perjalanan romantis yang tak terlupakan!


    2. Paris, Prancis


    Ada alasan mengapa Paris kerap dipilih sebagai lokasi pembuatan film bergenre romantis. Tentu saja tidak jauh karena atmosfer yang ditawarkan kota ini. Setiap sudutnya seolah bercerita mengenai kisah romansa dari para penduduk maupun pengunjungnya. Mungkin Anda salah satunya?


    3. Venesia, Italia


    Dikenal akan suasana romantis kala menaiki gondola di perairan laguna Venesia, menyambangi provinsi yang terletak di Italia ini bersama pasangan dijamin kembali mempererat hubungan satu sama lain.


    4. Praha, Republik Ceko


    Membahas destinasi paling romantis di dunia, tentu saja Praha juaranya. Ibu Kota dari Republik Ceko ini dikenal akan suasana romantis yang meliputi setiap sudut kotanya. Lihat saja unggahan foto di atas.


    5. London, Britania Raya


    Destinasi romantis lainnya untuk merayakan Valentine adalah London. Langit kota London yang cenderung selalu dalam keadaan mendung dan suasana kota yang romantis merupakan destinasi sempurna bagi Anda dan pasangan.


    6. Perth, Australia


    Berjalan menikmati sepoi angin di kawasan pantai yang terletak di Perth juga akan menjadi momen kecil dan romantis, terutama untuk dilakukan bersama pasangan. Perth dapat menjadi opsi destinasi romantis selanjutnya.


    7. Brugge, Belgia



    Anda memilih destinasi yang berdurasi jarak lebih jauh? Karena tentunya ingin menghabiskan waktu lebih lama bersama pasangan. Alami romantisnya suasana kota Brugge di Belgia.


    8. St. Petersburg, Rusia


    Sebagai opsi lainnya, Anda dan pasangan juga dapat memilih St. Petersburg di Rusia. Identik dengan bangunan katedral dan arsitektur klasik lainnya, kota dengan panorama yang membuat tersihir ini sempurna untuk dijelajahi berdua saja.


    9. Seoul, Korea Selatan


    Menyaksikan drama romansanya saja sudah membuat kita terpanggil untuk menyambangi Seoul. Kota utama milik Korea Selatan ini serasa menjanjikan adegan romantis seperti yang kerap ditampilkan di drama seri produksinya.


    10. Kyoto, Jepang


    Untuk pilihan destinasi romantis di Jepang, Bazaar memilih Kyoto. Ritme aktivitas penduduk yang lebih pelan ditambah suasana teduh dan romantis, menjadikan kota ini sempurna untuk didatangi ketika Valentine tiba.


    11. Pulau Bora Bora


    Jika Anda dan pasangan lebih menyukai suasana pulau, rekomendasi Bazaar selanjutnya jatuh kepada Bora Bora. Terletak di Polinesia Prancis, pulau Bora Bora dikenal dunia sebagai salah satu tempat paling romantis di dunia.  


    12. Maldives


    Dan, Maldives tentunya wajib menempati posisi selanjutnya. Tidak jarang Maldives kerap menjadi opsi teratas para pasangan. Pengalaman romantis yang ditawarkan oleh Maldives seolah tidak pernah berujung, seperti pemandangan horizon lautnya.


    13. Bali, Indonesia


    Saatnya kembali ke indahnya negeri sendiri. Karena di Bali, Anda dan pasangan dapat menemukan segala momen pengalaman romantis yang tengah dicari. Alami dan nikmati eksotisme alam Pulau Dewata.


    14. Islandia


    Menutup hari bersama pasangan dengan menyaksikan keajaiban cahaya aurora di langit malam Islandia merupakan pengalaman berharga sekaligus perjalanan paling romantis yang dapat dilakukan.




    (Foto: Courtesy of Instagram @santorini, @paris, @veniziaunica, @cityofprague, @cityofprague, @london, @visitperth, @visitbruges, @visitpetersburg, @seoul_official, @kyotojournal, @boraboraphotos, @visitmaldives, @kauaihawaii, @thebalibible, @icelandtravel)










- RELATED ARTICLE -