• Gaun Oscar Emma Stone Membutuhkan Pengerjaan Selama 712 Jam

    Fashion / News


    Gaun Oscar Emma Stone Membutuhkan Pengerjaan Selama 712 Jam

    Bintang film ini hadir ke red carpet menggunakan go-to brand Louis Vuitton.


    Gaun Emma Stone dari Louis Vuitton yang dibuat khusus untuknya oleh Nicolas Ghesquière mencuri perhatian para penggemar mode melewati social media untuk memuji penampilan red carpet-nya di Oscars 2019 ini.

    Gaun ini dipenuhi dengan mutiara, payet,manik-manik, dan menampilkan desain bahu mencolok yang membutuhkan total 712 jam untuk membuatnya. "Gaun ini membutuhkan 712 jam, ditambah 22 jam untuk proses penyesuaiannya," ungkap rumah mode itu kepada majalah People.


    Struktur desain dan bagian pada pundaknya juga terbukti sulit untuk diselesaikan, ujar juru bicara untuk merek ini. Karya seni ini dirancang oleh dua orang selama lima hari.


    "Gaun ini cukup sulit karena desainnya yang geometris dan kami harus mengurangi dan meningkatkan elemen dimensinya tanpa mengubah jumlah totalnya," ungkap mereka.

    Untuk memperlengkap busana red carpet ini, Emma menata rambutnya menjadi sebuah sleek low bun dengan perhiasan oleh Louis Vuitton.

    Meskipun desainer pilihannya sudah bukan hal yang mengejutkan (Emma adalah duta besar merek mewah ini), gaun ini merupakan pilihan busana yang tak terduga. Aktris ini juga sempat menghindari tradisi red carpet dalam tampilan busananya oleh rumah mode yang sama di Oscar tahun lalu.


    Meskipun ia menang dalam gaya busana tahun ini, Emma tidak mendapatkan penghargaan yang bergengsi yang lainnya.

    Bintang film ini dinominasikan sebagai pemain pendukung terbaik berkat perannya dalam film The Favorite, namun Regina King yang membawa pulang pialanya.


    (Penulis: Danielle Fowler; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -