• Supermodel Dunia Tampil Tanpa Alis di Fashion Show Prada

    Beauty / News


    Supermodel Dunia Tampil Tanpa Alis di Fashion Show Prada

    Tampaknya alis bukan suatu masalah penting bagi supermodel sekelas Gigi Hadid, Cara Delevingne, dan Kaia Gerber.


    Jika riasan wajah dan tata rambut yang dihadirkan oleh rumah mode Prada di fashion show fall 2019 akan menjadi tren, maka gaya rambut kepang yang ultra-glossy serta makeup tanpa alis akan terlihat dimana-mana saat musim dingin nanti. Para model dunia seperti Gigi Hadid, Kaia Gerber dan Cara Delevingne tampil percaya diri di atas runway Prada dengan alis yang seolah tak terlihat.


    Gigi Hadid

    Terkesan aneh dan tak biasa bagi para model untuk tampil di atas panggung fashion dengan alis yang di bleach seakan tak terlihat. Meski para rumah mode ternama seperti Marc Jacobs, Alexander Wang, Givenchy, dan Alexander McQueen, pernah memaksa para model untuk melakukannya, namun hasilnya membuat para model merasakan perasaan yang tidak menyenangkan.

    Bahkan mereka harus kembali mewarnai alis saat pertunjukan fashion berakhir.


    Cara Delevingne

    “Dengan berbagai cara saya pernah diminta untuk mengubah penampilan, dan bagi saya itu sama sekali tidak lucu. Hal yang paling menakutkan adalah ketika para desainer ingin melakukan perubahan terhadap alis saya, walaupun itu adalah suatu keharusan bagi seorang model,” tulis Kendall Jenner di blog pribadinya yang sudah tidak aktif sejak tahun 2016.

    “Setiap kali mereka berusaha memaksa saya untuk melakukan hal itu, saya merasa sangat ketakutan, yang pada akhirnya membuat saya meninggalkan mereka. Bagi saya itu sangat keterlaluan dan menyebalkan jika alis saya harus di bleach agar tidak terlihat. Dan ini membuat saya tidak bisa mengondisikan alis saya!” lanjut Kendall.


    Kaia Gerber

    Gigi Hadid, Kaia Gerber, dan Cara Delevingne, memang pernah melakukan transformasi dengan mewarnai rambut untuk beberapa fashion show, kampanye iklan, ataupun saat menghadiri red carpet suatu perhelatan seperti Met Gala, namun perubahan bentuk alis adalah sesuatu yang luar biasa.



    Salah seorang model dan juga Victoria’s Secret Angel, Taylor Hill, pernah mengungkapkan kepada majalah Glamour tentang pengalaman dirinya saat diharuskan untuk bleach alisnya. Ia mengatakan saat momen itu terjadi ia menangis.

    “Saat itu saya berusia 18 tahun, dan itu adalah momen pertama bagi saya untuk tampil di London Fashion Week lewat pergelaran fashion Alexander McQueen. Dan saya ingat jelas waktu itu saya berteriak mengatakan: ini alis saya dan ini milik saya!

    Mereka adalah bagian dari penampilan saya,” kata Taylor. “Saya menangis dan mengatakan bahwa saya tidak bisa melakukannya, kemudian Pat McGrath menatap saya dan mengatakan “Sayang, ini McQueen!” yang membuat saya pada akhirnya pasrah dan tetap melakukan hal itu.”


    (Penulis: Jenna Rosenstein; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Denniel Saerang; Foto: Courtesy of Bazaar US)









- RELATED ARTICLE -