• Cara Tepat untuk Menghapus Kuteks Jenis Gel di Rumah

    Beauty / Tips


    Cara Tepat untuk Menghapus Kuteks Jenis Gel di Rumah

    Berhenti mengelupas kuku Anda yang dipulas dengan nail polish jenis gel. Simak caranya berikut ini.


    Banyak dari Anda yang beralih ke gel mani untuk daya tahan yang lama (mereka bertahan sekitar sepuluh hari) dan untuk terlihat lebih mengilap. Tetapi, ketika salah satu kuku Anda tiba-tiba patah atau pecah, kita tahu betul godaan yang datang yaitu keinginan untuk mengambil dan mengupas semuanya. Namun kepuasan itu akan berlalu sebentar karena hal tersebut bisa memakan waktu berminggu-minggu untuk memperbaikinya.

    Tetapi, Anda tidak perlu susah-susah membayar sekitar $10 atau sekitar 140.000 rupiah di salon untuk menghilangkan cat kuku gel, karena Anda bisa melakukan sendiri di rumah. Kami meminta Sarah Gibson Tuttle, CEO dan pendiri salon kuku favorit selebriti, Olive & June, untuk memberikan tip tentang cara menghapus manikur gel secara aman di rumah.

    Yang diperlukan hanyalah sedikit kesabaran dan tiga langkah mudah ini.


    1. Mengikir kuku

    Jangan terlalu memikirkannya. Melepas kuku gel di rumah sama prosesnya dengan di salon. Pertama, Anda ingin mengambil alat kikir kuku baru (kami menyukai merek Tweezerman yang terdapat di apotek mana pun). Sarah mengatakan jika satu kuku Anda patah, kembalikan ke bentuk yang Anda inginkan dan diamkan jika Anda bisa. Jika Anda ingin melepas seluruh manikur sepenuhnya, mulailah dengan hati-hati dari awal.


    2. Rendam dalam aseton

    Untuk langkah yang akan menguji kesabaran Anda adalah menempatkan kapas yang sudah direndam dalam aseton pada masing-masing kuku Anda. Kemudian bungkus ujung jari Anda dengan kertas foil untuk menahan kapas di tempatnya.

    Biarkan meresap pada kuku Anda selama sekitar sepuluh hingga 15 menit. Diamkan lebih lama jika cat kuku tidak mudah lepas. Sarah mengatakan jika Anda ingin mempercepat proses perendaman (dan membuat proses ini lebih seperti spa), bungkus tangan Anda dengan handuk hangat.


    3. Melepaskannya secara perlahan

    Jika cat kuku Anda tidak mudah lepas, langsung ambil kapas yang direndam aseton dan letakkan di kuku selama beberapa menit lagi. Setelah semua cat kuku lepas, tambahkan produk pelembab ke kuku Anda seperti minyak dari Solar Oil CND. (Akan keluar produk cuticle serum dari Olive & June pada April ini).


    (Penulis: Audrey Noble; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar US)








- RELATED ARTICLE -