• Merk Jam Tangan Wanita Termahal di Dunia

    Fashion / News


    Merk Jam Tangan Wanita Termahal di Dunia

    Sederet jam tangan berikut dibuat dengan keahlian yang rumit tanpa cela sedikit pun.


    Sebuah jam tangan tak hanya berfungsi untuk menunjukkan waktu, tetapi juga dapat menjadi sebuah perhiasan yang cantik di pergelangan tangan, bahkan sebagai simbol status sosial.

    Ada banyak sekali jam tangan di dunia ini merupakan lansiran dari berbagai macam lini perhiasan yang begitu mencuri perhatian.

    Mereka semua berbondong-bondong menciptakan sebuah jam tangan dengan craftsmanship yang apik sekaligus mutakhir, serta menciptakan desain yang mampu membuat siapapun bangga ketika mengenakannya.

    Keunggulan dari jam tangan yang diciptakan dengan teknik dan craftsmanship yang rumit dan sempurna itu, tentu menjadikan nilai jam tangan memiliki harga fantastis. 

    Kali ini, Bazaar akan membahas brand jam tangan untuk wanita yang telah berhasil menduduki posisi sebagai jam tangan wanita termahal di dunia. 

    Segala unsur yang diaplikasikan serta aspek yang diperhatikan untuk mencapai kesempurnaan jam tangan, hadir menghiasi sederet jam tangan di bawah ini yang dijamin akan mengundang decak kagum.

                                             

    1. Tiffany & Co

    Lini perhiasaan ikonis dengan packaging berwarna birunya ini menduduki peringkat ke-10 sebagai label yang melansir salah satu jam termahal di dunia.

    Jam tangan rancangan Tiffany & Co yang dianggap sebagai salah satu jam mewah termahal di dunia ini diberi tajuk sebagai 'Tiffany and Co Art Deco Two-Hand Timepiece'.

    Apabila menerka dari tampilan jam ini, Anda dapat menyimpulkan bahwa jam ini tentu mengadopsi garis desain art deco yang memberikan efek antik. 

    Bagian dial di jam yang berwarna putih disambungkan dengan strap bahan satin yang memberikan efek shiny ditambah dengan dekorasi berlian yang mengilau dan taburan emas putih 18 karat.

                                                               


    2. Bulgari

    Lini perhiasan Bulgari juga terkenal akan koleksi jamnya yang bertajuk Bulgari's Serpenti Collection. Salah satu jam yang dinamakan Serpenti Tubogas ini hadir dengan bentuk spiral dan menjadi andalan para selebriti serta tokoh-tokoh terkenal lainnya.

    Jam yang terbuat dari rose gold 18 karat ini memiliki bagian dial berbentuk oval dan dihiasi berlian di kedua sisi dengan menggunakan stainless steel pada bagian strap. Sementara pada bagian crown, jam tangan ini tampil kontras dengan emas 18 karat.

                                                                       

    3. Rolex

    Label jam tangan asal Geneva, Swiss, yang satu ini merupakan salah satu label jam tangan paling populer sekaligus menjadi salah satu jam tangan termahal di dunia.

    Label yang dahulunya dinamakan Wilsdorf and Davis, kemudian berubah dengan nama Rolex dan diresmikan di tahun 1908 ini terkenal akan craftsmanship yang historis sekaligus apik.

    Salah satu jam wanita termahal dengan teknologi waterproof sejak tahun 1953 adalah Rolex Oyster Pearlmaster 39. 

    Dibuat dengan campuran berbagai macam emas yaitu emas kuning, rose gold, dan emas putih 18 karat, jam tangan ini telah menyuarakan kemewahan berkat kilau bagian dial dan penggunaan berlian yang diaplikasikan secara sejajar dengan sangat rapi.

    Bagian gelang yang diolah secara mewah merupakan hasil dari taburan berlian dengan bahan dasar emas putih yang solid, sehingga memancarkan perhatian bagi siapapun yang melihat. 


                                                                 

    4. Cartier

    Cartier yang merupakan lini perhiasan berbasis di Paris, Perancis, adalah sebuah label perhiasaan ikonis yang telah bertahun-tahun menjadi favorit para selebriti hingga para bangsawan.

    Salah satu jam tangan ikonis rancangan Cartier yang bernama Cartier Tank sering terlihat dikenakan oleh mantan Ibu Negara Amerika Serikat sekaligus ikon fashion, Jackie Kennedy Onassis.

    Desain Cartier yang timeless sekaligus klasik, membuat lini perhiasan ini digemari oleh para wanita yang menyukai perhiasan dan jam tangan yang elegan.

    Ketika membahas jam termahal di dunia, Cartier sendiri banyak melahirkan jam-jam mewah berharga fantastis. Salah satu jam tangan lansiran Cartier yang termahal adalah Cartier Bestiaire Evol D’un Phoenix Dark Purple Mother of Pearl with Diamonds Feather Dial Ladies dan Tank Anglaise.

                                                                                       

    5. Chopard

    Chopard adalah lini perhiasaan dan jam tangan yang didirikan oleh Louis-Ulysse Chopard, pria berkebangsaan Swiss yang pada saat itu tinggal di Jerman. 

    Melansir jam tangan mewah dan menjadi spesialiasi dari label ini, tak heran jika salah satu jam Chopard pernah mencetak penjualan melalui lelang Christie's sebesar US$1.67 Juta.

    Jam yang dinamakan Chopard Happy Diamond itu dihiasi dengan berlian merah muda 2.62 karat dengan cutting marquise serta berlian berwarna biru dengan cutting yang sama seberat 1.48 karat.

    Selain itu, salah satu jam tangan mewah lansiran Chopard yang juga memiliki harga fantastis adalah Chopard L.U.C XP yang dirancang elegan dengan dial bertabur potongan berlian dan terbuat dari emas 18 karat.

    Jam yang memiliki ketebalan hingga 8.10mm ini dilengkapi dengan strap bahan kulit berwarna hitam yang timeless dan elegan.

                                                                                                           


    6. Van Cleef & Arpels

    Label perhiasan mewah Van Cleef & Arpels sudah lama menjadi kegemaran aktris legendaris seperti Elizabeth Taylor, Grace Kelly, hingga para royals seperti Wallis Simpson dan banyak lagi.

    Didirikan sejak tahun 1986 di Paris, Perancis oleh Alfred Van Cleef dan Salomon Arpels, Van Cleef & Arpels sudah sejak dulu terkenal akan perhiasan-perhiasan berliannya yang berkualitas tinggi dan mewah.

    Tidak heran cara mereka dalam membuat sebuah jam juga sangat memperhatikan setiap detail kecilnya, sehingga membuat jam rancangan mereka termasuk salah satu jam termahal di dunia.

    Jam tangan dengan dial berbentuk bulat bernama Sweet Charms Watch dibuat di atas emas putih 18 karat. Yang membuat jam ini terlihat one of a kind adalah ornamen charm yang digantungkan pada sisi jam selayaknya charm yang biasa di aplikasikan di sebuah gelang.

    Taburan 358 potongan berlian yang semuanya berjumlah 2.75 karat diaplikasikan pada bagian dial dengan letak yang sangat teratur. Strap yang terbuat dari bahan kanvas menyeimbangkan jam tangan ini sehingga tidak terlalu berlebihan tanpa mengurangi sisi kemewahannya.

                                                                                               

    7. Jaeger-LeCoultre

    Jaeger-LeCoultre awalnya didirikan oleh Antoine LeCoultre di Swiss pada tahun 1833.

    Beberapa inovasi historis yang berhasil dicapai oleh label jam tangan dengan harga fantastis ini adalah inovasi dalam membuat caliber watch terkecil di dunia hingga menjadi label jam tangan yang menciptakan timepiece paling rumit di dunia.

    Salah satu jam lansiran Jaeger-LeCoultre yang terkenal akan harganya yang memuncak adalah Jaeger-LeCoultre Master Grande. Memiliki tampak depan yang sederhana namun dibuat dengan craftsmanship yang tiada duanya.

    Terkenal akan desain yang timeless, Jaeger-LeCoultre mengusung gaya less is more. Seperti desain yang terlihat pada eksterior bagian strap terbuat dari bahan kulit buaya dan dial berwarna gold yang begitu klasik nan elegan.


                                                                                                               

    8. Omega

    Swiss terkenal sebagai negara yang banyak meluncurkan label-label jam tangan mewah yang dibuat dengan apik dan memiliki harga yang tidak kalah fantastis dikarenakan kualitas jam-jamnya yang sangat tinggi.

    Seperti label Omega yang juga berasal dari Swiss dan telah hadir di industri jam mewah sejak tahun 1903 dan masih tetap diincar oleh banyak orang hingga sekarang.

    Label Omega memang lebih banyak dikenal orang sebagai label jam tangan untuk pria, namun nyatanya label ini juga kerap meluncurkan jam tangan khusus wanita dengan desain klasik dan bertaburkan berlian.

    Salah satunya yang termahal dari koleksi jam khusus wanita lansiran Omega adalah De Ville Ladymatic. Berlian yang mengitari bagian dial melengkapi tampilan strap berwarna rose gold yang mengilap.

    Bagian dial yang dihiasi dengan aksen goresan batu sapphire membuat jam ini terlihat spesial tanpa terlalu berlebihan.


                                                                                          

    9. Piaget

    Piaget didirikan oleh Georges-Édouard Piaget dan membuka workshop pertamanya di Swiss. Label jam legendaris ini merupakan sebuah jam tangan yang pertama kali menciptakan inovasi dengan desain yang tipis di tahun 1957.

    Beberapa tahun yang lalu, sebuah jam Piaget yang bertajuk Piaget Emperador Temple Watch muncul dan dihargai sebesar U$ 3.3 Juta, fantastis bukan?

    Bagaimana tidak, jam ini dibuat dengan menyatukan 2 jam menjadi satu. Bagian depan didesain dengan jam yang lebih kecil dan apabila bagian dalam jam dibuka, sang pemakainya bisa menemukan jam yang lebih besar.

    Tidak hanya itu, yang membuat jam ini menjadi sebuah jam termahal di dunia adalah taburan berlian di keseluruhan badan jam dengan cutting berbeda-beda yang semuanya berjumlah sebanyak 1.200 potong berlian.

                                                                                                                        

    10. Patek Phillipe

    Tahukah Anda bahwa dari 10 jam termahal di dunia yang pernah berhasil terjual melalui lelang, 7 di antaranya adalah jam lansiran Patek Phillipe? Tidak heran Patek Phillipe menduduki posisi sebagai label jam termahal di dunia. 

    Label jam tertua di dunia ini telah lama dicintai oleh banyak orang terkenal di dunia seperti Ratu Victoria, Ratu Elizabeth II, John F Kennedy hingga ilmuwan Albert Einstein dan pelukis Pablo Picasso.

    Menakjubkan bukan? Salah satu jam termahal lansiran Patek Phillipe untuk wanita adalah koleksinya yang bertajuk Moon Phases dengan desain klasik dari emas 18 karat. 


    (Layout: Emira Shofia; Foto: Courtesy of Tiffany & Co, Bvlgari, Rolex, Cartier, Chopard, Van Cleef & Arpels, Jaeger-LeCoutre, Omega, Piaget, Patek Phillipe)







- RELATED ARTICLE -