• Pameran Busana Putri Diana Terbaru di Istana Kensington

    Culture / News


    Pameran Busana Putri Diana Terbaru di Istana Kensington

    Termasuk gaun terkenal oleh Catherine Walker.


    Setelah dua tahun yang sukses pameran Diana: Her Fashion Story telah ditutup, karena pembukaan pameran Ratu Victoria yang baru sebagai tanda hari peringatan kelahirannya yang ke-200 di Istana Kensington.

    Namun, pameran busana Putri Diana selama ia menjalani hidupnya di istana masih ada di kediaman sang putri, yaitu Kensington Palace. Terdapat salah satu display di dalam boks berkaca yang menampilkan salah satu gaun malamnya dan sejumlah sketsa.

    Gaun malam oleh Catherine Walker yang dikenakan Diana pada acara makan malam kenegaraan tahun 1988 di Bangkok adalah inti dari pameran Diana: Designing for a Princess. Menurut catatan yang ditulis untuk pameran ini, gaun itu merupakan "penghormatan subtil" untuk pakaian tradisional Thailand dengan warna merah muda dan ungu yang kontras dan mencerminkan bunga lotus. Ia juga mengenakannya rambut.


    Untuk pertama kalinya, delapan sketsa karya perancang busana Inggris yaitu David Sassoon, yang menjadi busana favorit Diana, akan dipamerkan di Historic Royal Palace secara langsung. Masing-masing sketsa diberikan catatan untuk pakaian-pakaian paling mengesankan yang dikenakan oleh sang putri, termasuk gaun kuning cerah yang ia pilih untuk tur keliling Australia pada tahun 1983.

    Selain itu, gaun bersalin beludru merah yang dibuat untuk Diana saat ia medatangi sebuah acara di Barbican dua bulan sebelum ia melahirkan Pangeran William.


    Gambar lain menunjukkan pakaian liburan Diana yang berwarna peach, dipakai untuk naik kereta pada bulan madunya di tahun 1981.

    Sketsa-sketsa ini akan diubah posisinya setiap enam bulan. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi pameran ini, tempat ini termasuk dalam tiket masuk istana.


    (Penulis: Katie Frost; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -