• 5 Pilihan Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

    Beauty / Tips


    5 Pilihan Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

    Panduan mewarnai rambut sesuai dengan warna kulit Anda!


    Pemilihan warna rambut tak boleh dilakukan sembarangan, sebab tampilan mahkota seorang wanita tentu akan sangat menentukan kecantikannya secara keseluruhan. Meski pewarnaan rambut biasanya berkiblat pada tren pada saat itu, alangkah baiknya jika pilihan warnanya juga diseleksi berdasarkan kepribadian serta warna kulit Anda.

    Masing-masing rona wajah tentu memiliki karakteristiknya masing-masing. Seseorang yang berkulit putih, misalnya, bisa bebas memilih warna apa saja untuk rambutnya. Namun, bukan berarti Anda yang memiliki rona kulit sawo matang boleh berkecil hati.

    Justru, warna kulit harus dijadikan acuan dan bukan hambatan untuk mewarnai rambut! Jika Anda memiliki rona kulit sawo matang dan tengah berpikir untuk mengubah warna rambut, well, look no further! This article is definitely for you.


    1. Brunette


    Istilah brunette sering disebut-sebut untuk menjelaskan rona cokelat yang terlihat keemasan. Warna ini tentunya cocok bagi Anda yang ingin tampil anggun dan elegan. Agar tidak terlalu monoton, beri aksentuasi dengan highlights warna terang seperti cinnamon. So simple, so stylish! 


    2. Medium brown


    Warna cokelat yang elegan tentunya akan melebur sempurna dengan eksotisnya rona kulit Anda. Palet medium brown juga sebenarnya memiliki efek tersendiri untuk menjadikan wajah tampak lebih cerah!


    3. Lavender gray


    Umumnya, spektrum keabuan relatif lebih sesuai untuk dikenakan pada orang dengan rona wajah yang memiliki undertone merah jambu. Namun, Anda bisa menyiasatinya lewat sentuhan lavender agar menetralisasi gradasinya yang ashy sehingga cocok saat dipadankan dengan warna kulit sawo matang sekalipun. 


    4. Copper


    Gradasi tembaga dengan sedikit efek mengilap membuat siapa pun akan tampil lebih muda, tak terkecuali Anda yang memiliki rona wajah sawo matang. 


    5. Ashy blonde


    Sah-sah saja apabila Anda ingin menjajal tren rambut berpalet ashy. Namun, sebisa mungkin padukan dengan campuran blonde yang memiliki impresi lebih hangat.


    (Foto: subbotina©123RF.com; Instagram @american_salon, Courtesy of Instagram @alui.salon, Dok. Instagram @andreaszhusalon, Courtesy of Instagram @blowplusbarid, Dok. Instagram @modernsalon)

    -->






- RELATED ARTICLE -