• Pameran Tunggal Seniman Quentin Garel di Asia

    Culture / News


    Pameran Tunggal Seniman Quentin Garel di Asia

    Tak seperti pahatan patung pada umumnya, Quentin Garel mengajak para pengunjungnya untuk membenakmkan diri di antara patung-patungnya.


    Bermula dari kota Brussel yang terletak di negara Prancis, Mazel Galerie membuka pintunya untuk umum pertama kali di 2010. Selama sembilan tahun berlalu, galeri yang kini berkembang menjadi galeri bertaraf internasional ini berfokus pada seni kontemporer dan multi-disciplinary art.






    Mazel Galerie Singapura yang dikelola oleh Kevin Troyano Cuturi merupakan Mazel Galerie pertama di Asia. Kini, galeri tersebut menampung lebih dari 30 seniman yang sudah banyak dikenal untuk menghubungkan karya mereka dengan khalayak internasional.



    Salah satunya adalah seniman asal Prancis, Quentin Garel. Seni patung yang ia tekuni membawanya ke lima penghargaan bergengsi untuk menggambar dan memahat antara tahun 2001 dan 2005 dari institusi seperti Académie des Beaux-Arts, Paris dan Salon de Mai, Paris. Tak hanya itu, karyanya juga muncul di negara seperti Amerika Serikat, Italia, Prancis, Spanyol, dan kini Singapura. 



    Bertajuk Anima Artificialis, ekshibisi ini menandakan pameran tunggal Quentin pertama di Asia. Melalui patung-patungnya, sang seniman mempelajari fauna. “Setiap hewan memiliki bentuk yang unik, dan setiap patung yang saya pahat memberikan tantangan teknis berbeda pada diri saya. Anda dapat melihatnya sendiri dari patung burung unta, gorila, hingga harimau bertaring tajam,” ujarnya. 




    Pameran ini terdiri dari kreasi terbaru dari Quentin Garel, termasuk patung yang ia beri judul The Mask of the Bullmastiff. Selain sebagai bentuk penghormatan terhadap Chinese Zodiac tahun lalu, patung tersebut merupakan patung anjing pertamanya.




    Anima Artificialis merupakan sebuah ekspresi latin yang diterjemahkan menjadi kehidupan artifisial. Tidak seperti pahatan patung pada umumnya, Quentin memberikan sebuah ilusi yang berbeda pada setiap patungnya, seperti Elephant II yang ia buat seolah sedang memasuki ruangan, atau seperi Ostrich II, seekor burung unta yang sedang mengintip dari balik dinding.




    Quentin Garel: Anima Artificialis 

    24 Januari 2019 - 10 Maret 2019

    11:00 - 19:00

    Mazel Galerie Singapore

    HTM: Gratis


    (Foto: Courtesy of Mazel Galerie Singapore, Instagram Mazel Galeria Singapore, Quentin Garel)










- RELATED ARTICLE -