• Tampil Gaya di Saat Hamil Dengan Brand Lokal

    Fashion / Tips


    Tampil Gaya di Saat Hamil Dengan Brand Lokal

    Tidak semua wanita ingin mengenakan baju khusus hamil ketika mengandung, karya brand lokal ini dapat menjadi solusi untuk tampil stylish.


    Ketika mengandung, badan akan mengalami perubahan yang tentu membuat Anda harus mulai mengubah isi lemari Anda agar dapat mengakomodasi tampilan Anda.

    Namun, saat ini banyak wanita yang kurang menyukai desain pakaian hamil yang banyak beredar di pasaran dikarenakan siluetnya yang kurang fashionable

    Nah, tapi Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak brand lokal yang memiliki garis desain yang juga dapat dikenakan saat Anda sedang hamil maupun untuk para pemilik tubuh besar. 

    Berikut Bazaar kumpulkan label lokal berkualitas yang dapat mengakomodasi penampilan stylish Anda meski di saat hamil. 


    1. Nikicio Black Label

    Label Nikicio awalnya didirikan oleh Nina Nikicio di tahun 2007 yang berfokus di busana ready-to-wear.

    Nikicio Black Label merupakan lini yang menjadi bagian dari label Nikicio di mana label ini berfokus di busana siap pakai premium dengan aliran desain minimalis yang dijahit menggunakan material impor.


    Siluet desainnya yang banyak mengadopsi siluet loose yang jatuh mengikuti tubuh dengan nyaman membuat karya-karya lansiran brand ini dapat juga dikenakaan saat Anda sedang mengandung.

    Di label Nikicio Black Label, Anda dapat menemukan sederetan outer panjang yang terbuat dari bahan premium yang nyaman layaknya sebuah baju tidur, celana yang menggunakan karet di bagian pinggang dengan desain yang stylish, hingga terusan model minimalis yang akan membalut baby bump Anda dengan cantik. 


    2. Fbudi

    Apakah Anda suka bergaya mengenakan resort wear? Berarti Anda mesti mengintip busana karya label Fbudi yang banyak melansir gaun-gaun panjang bersiluet loose.

    Label yang didirikan oleh Felicia Budi ini menjadikan kain berkualitas tinggi sebagai fokusnya yang kemudian dikemas menjadi pakaian yang membalut tubuh sang pemakai dengan effortless.


    Seperti gaun di atas, sekumpulan bahan tulle yang disatukan menjadi sebuah dress yang effortless tentu akan membuat tampilan Anda tetap cantik saat menghadiri sebuah pesta dan tidak monoton saat mengandung.

    Selain gaun terusan, label Fbudi juga banyak menelurkan karya-karya atasan dengan teknik drape atau celana longgar yang diperuntukkan untuk aktivitas sehari-hari. 


    3. Saptodjojokartiko

    Saptodjojokartiko, label ini terkenal akan craftsmanship dan busana beraliran femininnya yang hampir disukai oleh setiap wanita. 

    Karya-karya Saptodjojokartiko yang banyak menciptakan busana bersiluet loose tentu dapat membalut tubuh Anda dengan cantik saat sedang mengandung.


    Di label ini, Anda dapat menemukan gaun berpotongan A line yang terbuat dari bahan-bahan delicate yang cantik, outer oversized yang nyaman dikenakan, hingga rok pleated yang akan mengiringi pesona setiap langkah pemakainya.

    Jika Anda akan merayakan kehamilan dengan prosesi pengajian, Anda juga bisa memilih gaun kaftan yang diaplikasikan dengan embellishment dan dekorasi rancangan Saptodjojokartiko yang khas untuk mencuri atensi.


    4. Lulu Lutfi Labibi

    Ketika Anda mendengar nama Lulu Lutfi Labibi, tentu lurik yang menjadi ciri khas di desain seorang Lulu Lutfi Labibi akan masuk ke dalam ingatan. 

    Untuk Anda yang sedang hamil dan ingin merencanakan tampilan etnik, label Lulu Lutfi Labibi yang terkenal akan teknik draperi dan luriknya dapat menjadi opsi yang tepat.


    Teknik drape dan jukstaposisi yang apik dikemas menjadi pakaian bernuansa etnik modern dan fleksibel untuk dikenakan segala macam bentuk tubuh termasuk saat hamil. 

    Ciri khas Lulu dalam menerapkan lurik terkadang juga Ia kombinasikan dengan motif lain seperti polkadot, semburat warna layaknya percikan cat, hingga penambahan kain tulle yang menjuntai ke bawah sebagai pemanis.

    Tidak hanya itu, busana karya Lulu Lutfi Labibi yang sedikit menggunakan kancing atau zipper namun lebih banyak menggunakan tali atau karet tentu akan memberi kenyamanan untuk setiap pemakainya terutama saat sedang mengandung. 


    5. Tangan

    Siapa bilang apabila sedang hamil, Anda tidak bisa bereksplorasi dengan gaya dan pakaian? Jika Anda penggemar busana minimalis dengan siluet-siluet yang tidak monoton, maka Tangan dapat menjadi opsi.

    Label yang didirikan oleh Zico Halim dan Margaretha Novianty sejak tahun 2015 ini banyak menelurkan koleksi pakaian yang mengandung siluet dekonstruksi dan busana yang dapat dipakai dengan beberapa cara berbeda sekaligus. 


    Melalui koleksi terbarunya yang bertajuk Hang, label ini banyak menawarkan busana dekonstruksi dengan aksen unfinished yang unik dan menambah unsur artistik di tampilan Anda.

    Salah satu contoh karya lansiran Tangan yang bisa Anda kenakan saat hamil dapat Anda lihat di atas, dimana sebuah terusan bertajuk Blanket Dress yang memilik 4 metode cara pakai yang dapat Anda ubah sesuai mood.


    Atau salah satu piece dari koleksi sebelumnya yang bertajuk Bias, ketika label ini menciptakan sebuah atasan loose bahan sheer yang dapat Anda kenakan sebagai bentuk pernyataan dari tampilan.

    6. I.K.Y.K

    I.K.Y.K adalah sebuah label modest wear yang banyak melansir ansambel berukuran oversized terutama dalam bentuk outer yang dapat dikenakan oleh segala tipe bentuk tubuh.

    Label besutan desainer Anandia Putri yang didirikan sejak tahun 2011 ini, baru saja meluncurkan sebuah koleksi yang terdiri dari beberapa terusan yang dibuat menggunakan struktur pleats dan siluet oversized yang tentu dapat dikenakan saat mengandung.


    Tidak hanya terusan, di label ini Anda juga dapat menemukan koleksi outerwear berukuran oversized yang cocok untuk menjadi bagian dari ansambel stylish Anda saat berlibur maupun saat beraktivitas.

    Dikarenakan label ini berfokus di busana modest wear, koleksi label ini sangatlah cocok untuk Anda yang mengenakan hijab dan sedang ingin menciptakan ansambel yang stylish ketika tengah mengandung.


    (Foto: Courtesy of Instagram.com/@nikicioblacklabel, @fbudi, @saptodjojokartiko, @lululutfilabibi, @tanganofficial, @ikyk2011)











- RELATED ARTICLE -