• Rekomendasi Tempat Wisata di Bangkok

    Culture / News


    Rekomendasi Tempat Wisata di Bangkok

    Budaya dan metropolis. Ibukota Thailand ini pusat keduanya.


    Metropolis dan autentik di saat bersamaan. Dua hal barusan menjadi daya tarik terbesar Bangkok. Kuliner lezat, fashion terkini, aksi panggung budaya penduduk lokal. Sebut saja. Ibu kota Thailand ini mempunyai segalanya.

    Tidak jauh berbeda dengan Jakarta. Bangkok juga dikenal dengan keramahan penduduknya. Sawaddi Kab bagi para pria atau Sawaddi Kha untuk wanita. Demikian sapa ramah para warganya sembari tersenyum dan merapatkan kedua telapak di dada.

    Entah kenapa. Senyum ramah mereka terasa menular. Menginjakkan kaki di Bangkok jadi serasa seperti di rumah sendiri.

    Satu lagi yang menjadikan Bangkok sebagai kota favorit para turis. Harga miringnya! Dari mulai penginapan, jajanan sampai koleksi fashion berkualitas, semua dijual dengan harga bersahabat.

    Ternyata tidak hanya para penduduknya yang ramah seperti sahabat sendiri. Label harga pun demikian. Tidak heran semua yang pernah mengunjungi Bangkok, pasti ingin segera kembali lagi ke kota ini. 

    Jika Anda belum pernah mengunjungi Bangkok. Mari terlebih dahulu berkeliling bersama Bazaar lewat sajian aksara dan visual.

    Selamat menyimak berbagai referensi tempat menarik yang akan memperkaya pengalaman liburan di Bangkok kelak.

    1. Wat Pho


    Perhentian pertama terkait sisi religi. Wat Pho merupakan kuil bagi kaum Buddha sekaligus tempat tujuan favorit para turis. Arsitektur kaya detail yang memiliki makna filosofi di setiap lekuknya menceritakan kayanya sisi religi masyarakat Thailand.

    2. Wat Arun


    Kuil yang tidak kalah terkenal selanjutnya bernama Wat Arun. Dijuluki Temple of Dawn, kuil ini memang mencapai puncak keindahannya di tengah langit subuh.

    Khusyuk sekaligus menenangkan jiwa, Wat Arun juga menjadi salah satu tempat yang selalu dituju para turis saat bertandang ke Bangkok.


    3. National Museum of Royal Barges


    Jika Anda termasuk salah satu dari para pemerhati budaya, selain dua kuil barusan, museum nasional Royal Barges wajib termasuk di list kunjungan.

    Sekali lagi. Anda akan dibuat terkesima dengan kemahiran penduduk Bangkok mengekspos detail budayanya lewat karya seni dan bangunan. 


    4. Chinatown

     



    Belum puas mengeksplorasi budaya Thailand? Maka, Chinatown dapat menjadi titik perhentian selanjutnya.

    Setiap negara memiliki versi area pecinannya masing-masing. Tetapi, Chinatown di Bangkok dapat dikatakan sebagai salah satu yang teristimewa.

    Selain fakta bahwa Chinatown ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Aksi pentas budaya penduduk lokal dijamin mengundang decak kagum.


    5. MBK Shopping Center



    Sempat Bazaar cetuskan sebelumnya, jika Bangkok memiliki dua sisi. Setelah budaya, kali ini giliran wajah metropolis kota dengan populasi tertinggi di Thailand ini.

    Suka berbelanja? MBK Shopping Center di pusat kota siap memuaskan segala kebutuhan untuk tampil lebih modis.




    Membuat liburan terasa semakin menyenangkan. Coba pengalaman menaiki tuk tuk saat menuju ke MBK.

    Seperti terlihat di foto atas. Kendaraan berjendela terbuka ini merupakan transportasi umum khas Thailand.


    6. Floating Market


    Religi sudah. Budaya sudah. Shopping juga sudah. Tetapi kenapa rasanya masih ada yang kurang? Tentu saja. Daritadi Bazaar belum membahas Bangkok dan kuliner lezatnya!

    Pasar apung dapat menjadi salah satu destinasi untuk merasakan pengalaman kuliner maksimal di Bangkok. Khlong Lat Mayom, Amphawa, dan Damnoen Saduak menjadi tiga pasar apung rekomendasi Bazaar.

    7. Bangkok Night Market


    Membahas kuliner, pasar malam Bangkok juga pusatnya! Pasar malam Silom, Rod Fai, dan Ratchada Rot Fai merupakan tiga yang paling ternama.

    Jajanan makanan lezat otentik khas Thailand akan dijumpai sejauh mata memandang. Bersiaplah naik berat badan sepulangnya. Well, diet always starts tomorrow.



    Baiklah. Sebagai opsi menurunkan kalori, mungkin berjalan pulang ke hotel sembari menikmati  suasana malam kota Bangkok dapat dicoba.



    Gedung pencakar langit serta cahaya lampu kota akan mengiringi perjalanan mengeksplorasi jalanan kota dengan dua wajah ini.

    Khusus bagi para wanita, usahakan berjalan dalam kelompok. Bangkok memang aman. But, who knows?


    (Foto: Kittikorn Nimitpara©123RF.com; Courtesy of Instagram @webangkok)









- RELATED ARTICLE -