• Inilah 28 Film Paling Dinanti di Tahun 2019

    Culture / News


    Inilah 28 Film Paling Dinanti di Tahun 2019

    Pastikan Anda tidak melewatkannya!


    2019 dipastikan menjadi tahun yang sibuk bagi para penggemar film. Bagaimana tidak, ada sekian banyak film yang akan dirilis hingga akhir tahun nanti. Mulai dari yang bergenre musikal, komedi, horor hingga film adaptasi, dokumenter, dan reboot, semuanya siap dipersembahkan untuk menghibur Anda sepanjang tahun.


    1. Captain Marvel


    Sudah bukan menjadi rahasia bahwa Brie Larson telah memasuki Marvel Cinematic Universe. Pemenang piala Oscar tahun 2016 kategori aktris terbaik tersebut memerankan Carol Danvers atau yang dikenal pula sebagai Captain Marvel dalam blockbuster terbaru arahan Anna Boden dan Ryan Fleck.

    Captain Marvel merupakan film produksi Marvel pertama dengan tokoh utama seorang perempuan sebagai superhero. Film ini akan dirilis pada tanggal 8 Maret 2019.




    2. Us


    Jordan Peele, Lupita Nyong‘o, dan Winston Duke. Nama-nama tersebut telah menjadi daya tarik tersendiri dalam salah satu film thriller yang paling dinanti berjudul Us. Usai sukses dengan filmnya yang berjudul Get Out, Jordan selaku sutradara kembali mengarahkan film barunya yang bercerita tentang liburan keluarga di pantai dan berujung petaka.

    Sebagaimana yang diungkapkan oleh Jordan dalam wawancaranya dengan Hollywood Reporter, "Film ini mengisahkan tentang sesuatu yang saya rasa merupakan kebenaran yang tak bisa disangkal. Sebuah fakta sederhana bahwa musuh terkejam kita sebenarnya adalah diri kita sendiri." Silakan catat di agenda Anda, film Us akan hadir di bioskop pada tanggal 22 Maret 2019.




    3. Dumbo


    Nampaknya tak ada filmmaker selain Tim Burton yang bisa membawa kisah unik dan luar biasa tentang Dumbo, si gajah kecil dari dunia sirkus yang memiliki kemampuan ajaib untuk terbang. Sebagai sang ahli dalam film animasi, Tim mengaplikasikan efek CGI demi menghidupkan karakter dalam ceritanya. Dibawah rumah produksi Disney, Dumbo akan menghibur Anda mulai tanggal 29 Maret 2019.




    4. Pet Sematary


    Ingatkah Anda akan Zelda dalam film Pet Sematary yang dirilis tahun 1989 lalu? Andrew Hubatsek sebagai aktor di balik sosok menyeramkan tersebut tentu pernah menghantui masa kecil kita
    Bisa dikatakan, film adaptasi dari buku Stephen King ini masih kurang dari kata sempurna dan sebuah remake layak dinantikan.

    Dilihat dari trailer filmnya yang mencekam, Pet Sematary versi terbaru yang akan dirilis pada tanggal 5 April mendatang tentu tidak boleh Anda lewatkan. Jason Clark bermain sebagai tokoh utama ditemani dengan seekor kucing betina berbulu kusut yang nampak menyeramkan.  




    5. Hellboy


    Ialah Neil Marshall, sutradara lain yang mampu menggantikan Guillermo del Toro dan tetap mempertahankan Hellboy di jalur yang sama. Pengarah film horor asal Inggris tersebut membuat reboot berdasarkan karakter dari Dark Horse Comic dan siap dirilis pada tanggal 12 April mendatang.

    Ia menjanjikan sesuatu yang lebih beringas dan penuh darah dalam film terbarunya ini. Jika pernah menyaksikan The Descent, Anda pasti bisa memahami maksud dari sang sutradara.



    6. Avengers: Endgame


    Apa yang akan terjadi dengan nasib para superhero yang telah menderita di film Infinity War? Seberapa besar peran Captain Marvel di sini? Akankah Thanos berubah menjadi semakin kuat?

    Banyak pertanyaan yang belum bisa terjawab untuk memperkirakan cerita film Avengers: Endgame hingga tanggal rilisnya pada 26 April nanti. Satu hal pasti yang bisa kami sampaikan adalah Anthony dan Joe Russo kembali duduk di kursi sutradara.




    7. Pokémon: Detective Pikachu


    Detektif Pikachu akan beraksi untuk memecahkan misteri di balik kasus ayah temannya yang hilang. Film live-action ini merupakan sebuah spin-off, sehingga bagi Anda penggemar Pokémon yang mencari keberadaan Ash Ketchum, tokoh trainer muda tersebut sayangnya tidak akan muncul di sini.

    Sementara itu, aktor Ryan Reynolds menjadi pengisi suara si makhluk mungil berwarna kuning. Tingkah menggemaskan Pikachu dapat Anda saksikan di layar lebar pada 10 Mei 2019.



    8. Rocketman


    Nama Dexter Fletcher belum cukup terkenal sebagai sutradara, namun film musikal fantasi arahannya yang terbaru tentu sudah pernah didengar. Pria yang juga berprofesi sebagai aktor tersebut menyingkap kisah hidup musisi legenda asal Inggris yang terkenal dengan kacamata retronya, Elton John, ke layar lebar.

    Taron Egerton si pemeran Eggsy dari film Kingsman akan didandani dengan kostum warna-warni untuk memerankan sang penyanyi. Rocketman akan dirilis pada tanggal 31 Mei mendatang.    



    9. Aladdin


    Will Smith, Mena Massoud, dan Naomi Scott bersama-sama akan terbang di atas karpet ajaib dalam film live-action Disney, Aladdin. Will mendapatkan peran sebagai Genie dan sosoknya sudah dapat Anda saksikan di dunia maya. Satu hal yang menjadi kejutan yaitu Guy Ritchie duduk di belakang kamera sebagai pengarah filmnya.

    Dengan demikian, bisakah Anda membayangkan berapa banyak adegan slow-mo yang akan muncul di sini?
    Aladdin dijadwalkan hadir di layar lebar pada tanggal 24 Mei 2019.



    10. Dark Phoenix


    Sophie Turner yang sudah dikenal sebagai Sansa Stark, Lady of Winterfell dari serial Game of Thrones, mencoba beranjak untuk memerankan sesuatu yang lebih berani. Dalam film terbarunya yang berjudul Dark Phoenix, ia memerankan karakter Jean Grey, sosok mutan dengan kekuatan luar biasa di X-Men universe. Dark Phoenix akan tayang di bioskop tanggal 7 Juni 2019.


    11 Men in Black: International


    Ceritanya masih sama. Dua agen rahasia berkacamata hitam, bekerja untuk membasmi alien yang menyamar sebagai manusia. Di sini, Tessa Thompson dan Chris Hemsworth mengambil alih peran Will Smith dan Tommy Lee Jones. Meski dengan pemeran baru, penggemar tentu masih mengharapkan untuk disuguhi video musik cheesy seperti yang pernah muncul di Men In Black II. Aksi mereka bisa Anda saksikan tanggal 14 Juni nanti.


    12. Toy Story 4


    Tom Hanks mengatakan lewat bincang-bincangnya di The Chris Evans Breakfast Show bahwa akhir cerita Toy Story 4 akan penuh kesan, emosional, dan menjadi sebuah momen dalam sejarah. Namun sepertinya momen yang ia maksud akan membuat penontonnya tak henti mengusap air mata.

    Di sisi lain, film animasi ini juga akan menyuguhkan kisah penuh tawa dengan menampilkan Forky (Tony Hale), karakter baru yang bergabung dalam petualangan Woody dan kawan-kawan. Siapkah untuk mengenang kembali film masa kecil Anda? Toy Story 4 dirilis pada 21 Juni 2019 dan pastikan Anda mencatatnya dalam agenda.



    13. Spider-Man: Far From Home


    Peter Parker siap menembakkan jaring laba-labanya dan beraksi dalam film sekuel yang diberi judul Spider-Man: Far From Home. Aktor muda Tom Holland hadir kembali di balik seragam warna merahnya yang ikonis. Kali ini ia meninggalkan lingkungan rumahnya dan pergi menuju Eropa untuk membasmi kejahatan.

    Jon Watts yang sebelumnya menyutradarai Homecoming kembali dipercaya untuk mengarahkan film yang akan tayang pada tanggal 5 Juli ini. 



    14. The Lion King


    Perjalanan Anda menuju Pride Rock kini hanya dalam hitungan bulan. The Lion King menjadi film klasik adaptasi dari Disney yang paling dinantikan tahun ini dan akan tayang di layar lebar pada tanggal 19 Juli.

    Terima kasih kepada Jon Favreau sebab ia menghidupkan kembali Simba, Nala, Timon, Pumbaa, dan karakter lainnya melalui efek CGI. Selain itu, apa lagi bagian terbaiknya? Semua tokoh dalam film ini akan disuarakan oleh bintang-bintang ternama dan salah satunya adalah Beyoncé.



    15. Once Upon a Time in Hollywood


    Meski menyinggung tentang kasus pembunuhan aktris Sharon Tate dan menghadirkan karakternya (diperankan oleh Margot Robbie), Quentin Tarantino tidak mengangkatnya sebagai cerita utama dalam Once Upon a Time in Hollywood. Melainkan, ia lebih menyorot kehidupan tetangga Sharon yaitu dua karakter fiksi yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt. Dikisahkan mereka mencoba untuk menembus kesuksesan industri film di era tahun 1969. Once Upon a Time in Hollywood dirilis pada tanggal 26 Juli 2019.


    16. The New Mutants


    Marvel mengangkat kisah mengerikan tentang tawanan mutan lewat film di bawah komando Josh Boone. Anya Taylor Joy dan Maisie Williams memerankan Magik dan Wolfsbane dalam film yang akan tayang pada tanggal 2 Agustus nanti. Belum dapat dipastikan bagaimana alur ceritanya, namun The New Mutants cukup mengingatkan akan film horor David Cronenberg berjudul The Brood yang rilis tahun 1979 silam.



    17. Where'd You Go, Bernadette


    Where‘d You Go, Bernadette diadaptasi dari buku karangan Maria Semple yang diterbitkan tahun 2012 lalu, bercerita tentang misteri hilangnya seorang ibu sebelum pergi untuk berlibur bersama keluarganya. Anak perempuannya pun turun tangan dan mengerahkan segala upaya demi menemukan kembali ibunya.

    Richard Linklater dipercaya sebagai sutradara untuk mengarahkan film ini sementara Cate Blanchett memerankan figur Bernadette. Penulis naskah film The Spectacular Now yakni Michael H. Weber dan Scott Neustadter turut berkontribusi, sehingga film ini sudah pasti layak disaksikan ketika hadir di bioskop tepatnya mulai tanggal 9 Agustus mendatang.



    18. It: Chapter 2


    Pennywise belum berhenti menebarkan terornya. Diangkat dari novel Stephen King, It mengisahkan tentang sekelompok kawan yang menuntut balas terhadap iblis dalam rupa badut yang menghantui mereka.

    Sementara pada sekuel keduanya, sutradara Andy Muschietti mengembangkan ceritanya hingga 27 tahun kemudian ketika Losers Club tumbuh dewasa dan direpresentasikan oleh selebriti A-listers termasuk Jessica Chastain dan James McAvoy. It: Chapter 2 dijadwalkan hadir di bioskop pada tanggal 6 September 2019.


    19. Downton Abbey


    Kabar gembira bagi penggemar serial Downtown Abbey. Setelah tamat di akhir tahun 2015 lalu, serial ini akhirnya diangkat menuju layar lebar di bawah arahan Michael Engler yang sebelumnya juga menyutradarai beberapa episodenya.

    Meskipun belum diketahui bagaimana plot cerita yang diusung, dapat diperkirakan bahwa versi filmnya akan mengambil latar waktu musim gugur di tahun 1927. Semua pemerannya akan kembali berkumpul kecuali Lily James. Downtown Abbey dijadwalkan tayang di bioskop pada tanggal 20 September 2019.


    20. Joker


    Satu hal yang perlu Anda ingat, tak ada yang mencoba menandingi film The Dark Knight arahan Christopher Nolan. Todd Phillips sebagai sutradara sekaligus penulis naskahnya ingin menunjukkan sesuatu yang berbeda tentang Joker dan memperkenalkan sosok badut jahat ini lewat kisah asal-usulnya.

    Dan sekarang, giliran Joaquin Phoenix lah yang mendapatkan peran si badut gila tersebut. Aksinya patut disaksikan saat ia menghibur Anda melalui bioskop tanggal 4 Oktober 2019.



    21. The Addams Family


    Keluarga ini nampak menyeramkan sekaligus aneh, dan sekarang mereka akan dibuat kembali dalam bentuk animasi yang siap muncul pada tanggal 18 Oktober 2019. The Addams Family yang terbaru disutradarai oleh dua pria di balik film Sausage Party yakni Greg Tiernan dan Conrad Vernon.

    Mereka yang juga merupakan penggemar berat kartun karya Charles Addams ini lebih menonjolkan kisah pertemuan Gomez dan Morticia dalam filmnya nanti. Pengisi suaranya pun tidak boleh dipandang sebelah mata. Beberapa di antaranya adalah Charlize Theron, Bette Midler, dan Allison Janney.


    22. A Beautiful Day in the Neighborhood


    Aktor kawakan Tom Hanks memerankan sosok pria tua bernama Mr. Rogers yang tampil mengenakan cardigan rajut sebagai penunjang karakternya di film berjudul A Beautiful Dan in the Neighborhood. Ceritanya dibuat berdasarkan kisah nyata tentang persahabatan Mr. Rogers dan seorang jurnalis bernama Tom Junod.

    Meski demikian, Marielle Heller (sutradara film Can You Ever Forgive Me dan Diary of a Teenage Girl) menekankan bahwa filmnya bukanlah biopik melainkan cerita tentang masa-masa yang dilalui oleh kedua pria itu. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai makna yang disampaikan, ada baiknya bila Anda mencatat tanggal tayangnya di bioskop yakni 18 Oktober 2019.


    23. The Goldfinch


    The Goldfinch merupakan film yang diadaptasi dari karya literatur bergenre bildungsroman karangan Donna Tartt. Meraih penghargaan Pulitzer Prize, ceritanya kemudian dibawa ke layar lebar dan diarahkan oleh sutradara film Brooklyn yakni John Crowley.

    Film ini mengisahkan tentang seorang anak berusia 13 tahun yang kehilangan ibunya akibat serangan teroris di Metropolitan Museum of Arts. Nantikan akting Nicole Kidman dan Ansel Elgort di sini pada tanggal 11 Oktober 2019. 


    24. Charlie's Angels


    Drama Amerika bertema kriminal rilisan tahun 1970-an yang bercerita tentang trio mata-mata wanita tersebut sekali lagi dibuat versi reboot-nya. Namun kali ini karakter-karakter Charlie‘s Angel direpresentasikan oleh figur feminis dibandingkan wanita-wanita yang centil.

    Aktris yang mendukung film ini di antaranya adalah Kristen Stewart, Ella Balinska, dan Naomi Scott. Sementara itu, Elizabeth Banks akan memerankan Bosley sekaligus bertindak sebagai sutradaranya. Anda bisa menyaksikan kehebatan mereka pada tanggal 1 November 2019.


    25. Frozen 2


    Bersiaplah untuk menyambut kembali Anna dan Elsa pada 22 November mendatang. Kisah yang diusung kali ini lebih menyoroti tentang asal-usul mereka dan Anda dapat mengenal Kristen Bell secara lebih personal lewat karakter Anna. Aktris Amerika tersebut mengungkapkan bahwa ia merasa banyak momen intim yang terkait dengan kehidupannya dalam film tersebut.

    Frozen 2 masih menggandeng sutradara yang sama yakni Chris Buck dan Jennifer Lee. Evan Rachel dan Sterling K Brown turut bergabung untuk mengisi suara karakter-karakter baru.




    26. Star Wars: Episode IX



    Penantian penggemar Star Wars akan segera terjawab tahun ini sebab film dari trilogi ketiganya dapat disaksikan di tanggal 20 Desember 2018 nanti. Sembari menanti, untuk sementara Anda bisa menggali spoiler-nya di internet dan menyusun teori tentang kemungkinan apa saja yang akan terjadi.

    Selain itu, Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Mark Hamill, Lupita Nyong‘o, dan bahkan Carrie Fisher kembali berkumpul untuk mempersiapkan hadiah Natal terbaik bagi Anda.


    27. Cats


    Unik sekaligus menakjubkan. Itulah dua kata yang bisa menggambarkan Cats. Film ini merupakan adaptasi dari drama teater Andrew Lloyd Webber. Film ini didukung oleh sejumlah bintang film seperti Dame Judi Dench, Idris Elba, Jennifer Hudson, Taylor Swift, dan masih banyak lagi. Cats dijadwalkan tayang di layar lebar tanggal 20 Desember 2019. Anda akan dihibur dengan adegan-adegan menari, menyanyi, dan deux ex machina.


    28. Little Women


    Usai mempersembahkan Lady Bird, Greta Gerwig kini mencoba sesuatu yang lebih menantang dengan mengadaptasi novel karya Louisa May Alcott yakni Little Women. Ia mengangkat kisah perjuangan empat orang bersaudara ke layar lebar dengan menggandeng pemain film ternama seperti Timothée Chalamet, Saoirse Ronan, Emma Watson, dan Meryl Streep.

    Melihat keberhasilan sang sutradara dalam film sebelumnya serta keahliannya untuk mengeksplorasi kehiudupan masa muda wanita dan feminisme, maka sentuhan Greta Gerwig dalam film terbarunya ini tentu patut dinantikan. Little Women rencananya akan hadir di bioskop pada hari Natal, 25 Desember 2019.


    (Penulis: DeAnna Janes; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar US)



    Tags : film






- RELATED ARTICLE -