• Gucci Menambahkan 6 Lokasi Baru untuk Gucci Place

    Culture / News


    Gucci Menambahkan 6 Lokasi Baru untuk Gucci Place

    Setelah pembuatan Gucci Place pertama, rumah mode Gucci memutuskan untuk menambah enam destinasi lain untuk Gucci Place.


    Tujuan dari peluncuran ini adalah Gucci ingin mengundang orang-orang untuk berkunjung ke tempat-tempat yang telah menginspirasikan rumah mode Gucci dan mempelajari ceritanya lebih dalam. 

    Untuk memeriahkan peluncuran enam lokasi baru ini, Gucci berkolaborasi bersama enam personil kreatif dan berbakat untuk mengunjungi tempat-tempat ini dan merekam kesan pesan mereka terhadapnya. Para seniman ini mempunyai tugas untuk memotret area-area spesial, catatan dan gambar tersembunyi di masing-masing lokasi.

    Ke-enam seniman tersebut adalah Isabelle Cotier (seniman dari London), Silvia Calderoni (seniman dari Italy), Adrian Kozakiewicz (Insect Breeder), Alex Cameron (musisi), Coco Capitán (fotografer dari Spanyol), dan Brandice Daniel (pengusaha dari Amerika Serikat).


    Mari simak lokasi-lokasi berikut!


    1. Dapper Dan Atelier Studio di New York City, Amerika Serikat

    Dapper Dan Atelier Studio di New York City, Amerika Serikat


    Berlokasi di tempat bersejarah yaitu Harlem, Dapper Dan Atelier Studio ini menawarkan desain khusus yang menampilkan kain, pola, dan payet dari Gucci. Dan mendesain baju untuk para selebriti pada tahun 1980-an. Ia juga muncul dalam Gucci’s Men’s 2017 Tailoring campaign.


    2. Hollywood Forever Cemetery di Los Angeles, Amerika Serikat

    Hollywood Forever Cemetery di Los Angeles, Amerika Serikat


    Didirikan pada tahun 1899, tempat yang satu ini sangat unik karena berlokasi di sebuah pemakaman daerah Hollywood. Namun, tempat ini adalah salah satu tempat spesial bagi Alessandro Michele.

    Ia pernah menghadiri pesta penghormatan kepada Johny Ramone yang diselenggarakan oleh seorang musisi janda. Koleksi Gucci's Spring / Summer 2017 dan koleksi kacamata hitam 'Hollywood Forever' terinspirasi dari tempat ini, bahkan lokasi ini digunakan untuk adegan-adegan kampanye Gucci Guilty terbaru.


    3. Gucci Garden di Florence, Italia
    Gucci Garden di Florence, Italia

    Terletak di dalam Palazzo della Mercanzia yang bersejarah, Gucci Garden dibuka pada Januari 2018. Terdapat sebuah ruang pameran untuk menampilkan barang perumahan dan butik yang menjual barang-barang vintage yang hanya tersedia di sana. Selain itu, terdapat restoran yang dikelola oleh seorang koki berbintang tiga.


    4. Boboli Gardens di Florence, Italia

    Boboli Gardens di Florence, Italia


    Museum terbuka yang satu ini adalah warisan dunia dari UNESCO. Terdapat banyak koleksi arsitektur, karya seni, dan medici-designed layout yang menjadi inpsrirasi banyak gedung pengadilan di Eropa. Dibuat pada pertengahan abad ke-16, taman ini berdiri sebagai salah satu taman terpenting di Italia.


    5. Antica Libreria Cascianelli di Rome, Italia

    Antica Libreria Cascianelli di Rome, Italia


    Perpustakaan ini dihiasi oleh dekorasi yang pada dasarnya tidak berubah sejak awal abad ke-19. Dari rak buku yang ternyata adalah sebuah pintu rahasia hingga buku-buku kuno tentang sejarah Romawi, sastra, botani, dan obat-obatan. Toko buku ini merupakan lokasi dari kampanye Gucci untuk look book pre-fall 2017.


    6. Daelim Museum di Seoul, South Korea

    Daelim Museum di Seoul, South Korea


    Gucci Place pertama di Korea adalah museum tempat pameran tunggal pertama di Asia oleh salah satu seniman yang bekerja dengan Gucci yaitu Coco Capitán. Ia terkenal dengan karyanya yaitu tulisan tangannya yang dibuat menjadi busana dan aksesoris Gucci.

    Karya ini ditampilkan pada penampilan busana siap pakai koleksi Musim Gugur / Musim Dingin 2017. Pamerannya, Coco Capitán: Is It Tomorrow Yet? berjalan sepanjang Januari dan menampilkan 150 karya seni.

    Untuk akses yang lebih mudah, Gucci memiliki aplikasi yang mempunyai fungsi untuk menggunakan layanan geolokasi di perangkat seluler Anda sehingga ketika Anda berada di dekat Gucci Place, Anda akan menerima pemberitahuan dan mengundang Anda untuk mengunjunginya.

    Saat berada di Gucci Place, Aplikasi ini juga menyediakan informasi tentang tempat tersebut dan Anda dapat membagikannya di media sosial.


    (Penulis: Danes Wara; Foto: Courtesy of Gucci)








- RELATED ARTICLE -