• Inilah Cara Tepat Mengaplikasikan Bronzer di Wajah

    Beauty / Tips


    Inilah Cara Tepat Mengaplikasikan Bronzer di Wajah

    Tiga langkah yang mudah untuk mencapai ‘golden glow’.


    Bronzer adalah satu-satunya produk makeup yang perlu Anda pakai untuk mendapatkan sinar di wajah yang telihat seperti Anda baru saja pulang setelah berlibur di Miami, walaupun sedang di tengah musim dingin tanpa kulit terlihat seperti terbakar karena terik matahari (karena Anda memakainya berlebihan).

    Kami berbincang dengan penata rias selebriti, Allan Avendaño, untuk tip mengaplikasikan bronzer dengan cara yang benar pada semua warna kulit.


    1. Pilih Warna Yang Tepat

    Bronzer biasanya berupa bubuk atau krim yang berwarna cokelat. Gunanya adalah untuk menambah dimensi dan kehangatan pada wajah Anda (itulah sebabnya kami menggunakannya selagi mengkontur wajah).

    Agar terlihat alami, Anda ingin memilih warna yang tepat untuk kulit Anda. Allan menyarankan untuk tidak lebih dari satu atau dua warna lebih gelap dari warna kulit alami. Bagi mereka yang berkulit lebih putih, ia mengatakan untuk memilih warna yang netral sehingga tidak terlihat terlalu hitam di wajah.

    Ia sangat menyukai fleksibilitas yang terdapat dalam produk Charlotte Tilbury Filmstar Bronze and Glow. Untuk produk yang memberikan efek berkilau dianjurkan untuk digunakan dengan lebih ringan, sedangkan produk yang mengandung formula matte boleh digunakan sedikit lebih dinamis.

    Jika Anda memiliki warna kulit yang lebih kuning, bronzer berwarna emas atau peach baik digunakan untuk memberikan esensi kulit yang bersinar dan tampak sehat. Allan sangat menyukai produk bronzer dari Benefit Hoola Matte untuk kulit Anda yang lebih puith hingga sedang.

    Untuk warna kulit sawo matang dan gelap, pilih bronzer dengan warna oranye. Ia juga menyukai bronzer dari Hourglass Ambient Light yang berbentuk bubuk lembut untuk mencerahkan dan menambah cahaya alami pada kulit.




    2. Ambil Kuas Yang Halus Dan Berbentuk Miring

    Kuas terbaik yang digunakan untuk dengan bubuk dan krim bronzer adalah kuas berbentuk yang miring. "Mereka bagus untuk bronzing karena bentuknya pas dipakai di sekitar lekukan tulang pipi Anda, memberikan definisi yang bagus pada wajah,” ujar Avendaño.

    Untuk bronzer cair, ia menyarankan untuk mengoleskannya terlebih dahulu dengan kuas lalu memadukannya dengan spons basah atau Beautyblender agar terlihat lebih menyatu dengan kulit. "Anda tidak mau melihat garis yang jelas di wajah," tambahnya. "Jadi menggunakan spons basah adalah cara yang bagus untuk menyatukannya dengan kulit.”


    3. Ikuti ‘3’ Aturan Ini

    Terlalu banyak memakai bronzer belum tentu akan terlihat bagus di wajah. Allan mengatakan bahwa cenderung kegagalan dalam pemakaian bronzer disebabkan oleh pemakaian yang terlalu banyak dari awal.

    Memakainya secara perlahan-lahan adalah kunci untuk menghindari bronzer yang terlihat keruh, sekalipun menggunakan bronzer bubuk atau cair. “Kompleksi dengan makeup yang ringan adalah lapisan yang tepat untuk mulai mengaplikasikan bronzer," ujarnya. Secara bertahap campur sedikit bronzer, lalu periksa hasilnya dengan berdiri di tengah cahaya matahari sebelum menambahkannya.

    Ini adalah salah satu tip kecantikan 'tertua' namun sangat efektif: selalu gunakan bronzer dengan membentuk angka tiga. Mulai dari jidat ke tulang pipi Anda dan kemudian berhenti di rahang Anda. Setelah melakukan bronzing di ketiga titik wajah Anda tersebut, Wajah Anda akan terlihat lebih tajam dan seperti setelah berjemur.

    Agar terlihat lebih bercahaya, Anda juga bisa memakainya sedikit di bagian tengah hidung (karena di situlah matahari secara alami meninggalkan warna di wajah jika Anda tidak memakai sunscreen sebelumnya.)




    (Penulis: Audrey Noble; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar US)






- RELATED ARTICLE -