• Panduan Makeup 'Minimal Glamour' Seperti Hailey Baldwin

    Beauty / Tips


    Panduan Makeup 'Minimal Glamour' Seperti Hailey Baldwin

    ”Mudah, tetapi Anda masih terlihat rapi.” Ujar makeup artist Nikki DeRoest tentang cara mencapai riasan glamor tetapi sederhana khasnya.




    "Saya tidak mencoba mengubah wajah seseorang, saya hanya mencoba membuat mereka terlihat seperti versi terbaik dari diri mereka sendiri," jelas Nikki DeRoest. Ia sering menerima klien seperti Rosie Huntington-Whiteley dan Hailey Bieber.

    Penata rias yang berbasis di LA ini mempunya ciri khas makeup yaitu 'glamor tetapi sederhana’. ”Saya suka berpindah gaya makeup dari A ke B dengan cara paling sederhana dan ditambah elemen glamor," tambahnya. “Makeup ini mudah dilakukan, tetapi Anda masih terlihat rapi. Sangat cantik dan sehat.”

    Didengar dan dilihat dari instagram-nya, like the beauty holy grail, brand ambassador BareMinerals akan mendidik kita tentang rahasia tersebut.

    Kembali ke basic: Kulit yang bercahaya

    “Tampilan kulit yang bercahaya dimulai dengan cara perawatan kulit Anda. Maka apa pun yang Anda gunakan akan berdampak kepada kulit. Pertama, pengelupasan sangatlah penting. Ini adalah langkah yang sering dilupakan dalam perawatan kulit.

    Pengelupasan kulit dapat dilakukan baik itu dengan eksfoliator fisik atau kimia (scrub atau pad). Kemudian siapkan serum dan pelembap atau minyak yang tepat untuk jenis kulit Anda.

    Jika kulit Anda tidak disiapkan secara benar, Anda bisa menggunakan finish foundation, tetapi itu tidak akan terlihat bagus jika kulit Anda kering dan bersisik, atau mengalami dehidrasi.

    Terkadang orang melupakan tahap ini karena mereka ingin langsung berias dengan makeup saja. Jika Anda pernah merasakan hal tersebut, maka hapuslah makeup yang sudah ada dan mulai dengan perawatan kulit dulu. Anda mungkin perlu melupas kulit mati yang ada terlebih dahulu.”



    Kontur yang terlihat natural

    “Untuk tampilan yang lebih alami, gunakan kontur anda sebelum foundation, dengan cara mengaplikasikan sedikit kontur, yang dilanjutkan dengan mengoleskan foundation yang ringan sampai sedang (seperti BareMinerals Complexion Rescue).

    Maka, bentuk kontur pun akan terlihat lebih jelas. Selain itu, cara pembentukan kontur yang alami adalah berdasarkan seberapa banyak Anda mengaplikasikannya di wajah. Teknik seperti blending dan buffing tersebut sangat diperlukan untuk membuat kontur di wajah tidak terlihat seperti buatan.

    Dalam hal formulasi, jika saya menggunakan powder foundation, maka saya akan menggunakan produk bedak kontur, karena dua formula tersebut cocok untuk dipakai bersamaan.

    Tetapi, jika saya menggunakan cream foundation, maka saya akan menggunakan produk kontur yang terbuat dari krim. Saran menarik untuk Anda adalah menggunakan Stick Complexion Rescue Foundation baru yang akan diluncurkan bulan Maret ini, untuk base dan kontur Anda.

    Saran ini akan berlaku apabila Anda memilih satu dari tiga warna yang lebih gelap dari warna kulit Anda. Formula ini digabungkan dan akan menghasilkan kontur yang sangat alami. Saya melakukan trik ini kepada Hailey Bieber untuk kampanye baru-baru ini.”


    Teknik alis bertekstur

    "Rahasia untuk alis bertekstur yang tidak terlalu tebal adalah menggunakan gel brow yang bagus dan menyisir alis Anda saat memakainya. Secara pribadi, saya memiliki alis yang cukup tebal sehingga saya tidak perlu menggambarnya.

    Tetapi untuk membentuknya, saya menggunakan maskara alis (sambil memegang brush) dengan cara benyisir bulu alis saya secara berlawanan arah. Teknik ini akan menghasilkan tekstur yang diinginkan dengan cara mendorong ke atas bentuk alis agar terlihat lebih rapi.

    Jika Anda sedang menggambar alis Anda, lakukan itu terlebih dahulu dengan seperlunya. Untuk produk alis, lebih dianjurkan untuk memilih warna lebih terang agar alis terlihat lebih natural. Apabila Anda sudah menggambar beberapa area di alis Anda, biasanya tidak dianjurkan untuk menebalkannya lagi dengan gel brow, maka dari itu saya akan menggunakan gel bening saja.

    Tetapi jika Anda memiliki alis yang penuh secara alami, gunakan warna gel brow yang ringan untuk menebalkan alis anda tanpa terlihat tebal.”




    Mempercantik warna bibir tanpa merubahnya

    "Di mata saya, warna “nude” tidak jauh beda dari warna bibir alami Anda. Untuk menemukan warna nude yang tepat, Anda benar-benar harus mencobanya. Bahkan saya sendiri sering salah memilih warna nude yang cocok untuk saya, karena ketika saya oleskan di tangan, warna nude itu akan terlihat beda saat saya pakai di bibir.

    Harus sering dicoba dan apabila menemukan yang cocok, Anda akan lebih mudah untuk menyamakannya warna nude itu dengan warna kulit sendiri. Selalu pilih warna yang sedikit lebih gelap dari warna bibir asli Anda, karena apabila memilih warna yang lebih terang, maka akan terlihat kuno, seperti gaya tahun '60-an atau Kardashian - walaupun itu penampilan yang bagus, namun tidak terlihat natural…”


    Trend make-up monochromatic

    "Saya suka bekerja secara multi-tasking dan sekarang saya sangat tertarik dengan menggunakan produk bibir yang bisa digunakan di mata dan menampilkan gaya monochromatic. Dengan berbagai macam produk yang tersedia, saya ragu untuk menaruh produk bibir di mata.

    Walaupun saya tidak tahu apa yang akan dihasilkan dari itu, tetapi saya merasa aman menggunakan lipstik dari BareMinerals barePro terbaru di mata, karena produk tersebut mengandung vegan formula yang higenis.

    Saya suka menggunakannya di bibir untuk menampilkan bibir yang lebih hidup dan juga sebagai blusher dan eye shadow. Warna merah muda terkadang dipandang kurang cocok untuk diaplikasikan di daerah mata. Namun sebenarnya, warna tersebut cukup indah.”



    Pentingnya kecantikan dalam ke luar

    “Saya sangat percaya bahwa kecantikan itu dari dalam ke luar. Itulah alasan mengapa di usia '30-an saya masih merasa lebih baik dari sebelumnya. Saya suka minum air putih dan saya selalu memastikan seberapa banyak saya harus minum dalam satu hari.

    Terkadang saya lebih memilih untuk tidur daripada bersenang-senang, karena itu saya sangat peduli dengan jam tidur saya! Saya akan merasa lebih segar apabila saya mendapatkan istirahat yang cukup.

    Selain itu, saya juga memanfaatkan olahraga sebagai pelepasan mental, fisik, dan outlet untuk menjadi lebih kreatif. Hasil estetika yang lain adalah bonus. Tetapi, itu bukanlah alasan saya melakukannya. Menurut saya, berkeringat juga cara baik untuk mendetoksifikasi kulit dan tubuh Anda."


    (Penulis: Bridget March; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -