Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ide Dress untuk Rayakan Valentine Sesuai Zodiak

Simak inspirasi busana untuk Anda tampil saat dinner dengan pasangan atau bersenang-senang dengan sahabat di hari kasih sayang.

Ide Dress untuk Rayakan Valentine Sesuai Zodiak

Valentine's Day semakin dekat, Bazaar yakin Anda sudah memiliki rencana romantis atau seru untuk merayakan hari kasih sayang dengan pasangan atau para sahabat.

Namun, sudahkah Anda menemukan padu padan busana yang tepat untuk dikenakan nanti? Atau mungkin Anda sedang sibuk mencari inspirasi?

Berikut Bazaar kurasi deretan gaun dan pakaian yang cocok sesuai zodiak dan tentu akan membuat Anda terlihat memesona di hari kasih sayang mendatang.


1. Aries (21 Maret - 19 April)

Pilihlah ansambel yang praktis, clean sekaligus seksi saat akan bepergian untuk makan malam bersama pasangan. 

Aries yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi cocok untuk mengenakan sebuah terusan hitam dari Alexander McQueen, bagian renda yang melingkar akan menambah efek sensual tanpa berlebihan.

Atau untuk para Aries yang lebih condong ke aliran gaya minimalis, jumpsuit warna monokrom karya Diane Von Furstenberg dapat menjadi opsi untuk tampilan elegan.

Kenakan juga ansambel serba ungu lembut yang akan membuat tampilan Aries lebih manis dengan slip dress bergaya minimalis rancangan Alberta Ferreti.



Alexander McQueen

Diane Von Furstenberg

Alberta Ferreti


2. Taurus (20 April - 20 Mei)

Taurus memiliki elemen tanah yang turut andil dalam setiap keputusannya, apalagi dalam memilih busana yang nyaman untuk dikenakan.

Namun, seorang Taurus juga gemar tampil sensual dengan mengenakan pakaian dari material yang dapat membuat mereka terlihat seksi.

Kenakan long coat dress lansiran Haider Ackermman yang dibuat dari bahan satin untuk impresi yang seksi dan klasik.

Atau dress lingerie bahan renda berwarna pastel karya Stella McCartney atau terusan dengan aksen rok menerawang yang merupakan kombinasi bahan satin dan renda koleksi Christian Siriano.

Haider Ackermann

Stella McCartney

Christian Siriano


3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Gemini memiliki pandangan yang luas tentang hidup sehingga gaya personal mereka juga sangat ekspresif dan mampu mencerminkan karakter mereka. 

Makan malam romantis dengan pasangan merupakan ide yang bagus untuk seorang Gemini. Anda dapat mengenakan gaun bergaris A line yang feminin atau gaun ruffles motif floral lansiran Gucci.

Atau jadikan gaun dengan ornamen ruffles dari label No.21 membalut tubuh Anda saat bersenang-senang dengan sahabat di hari kasih sayang nanti.


Rochas

Gucci

No 21


4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Hari kasih sayang biasanya menjadi salah satu hari yang ditunggu-tunggu oleh para zodiak Cancer. Mereka memiliki karakter yang romantis dan nurturing.

Cancer yang menyukai gaya feminin dan klasik ala lady like, tentu akan tampil menawan dengan gaun mini beraksen ruffles yang berhiaskan motif bunga yang merekah.

Gaun ruffles lansiran Giambatista Valli dengan palet warna fuchsia atau sebuah mini dress dengan warna pink menyala juga dapat dikenakan sebagai statement dress untuk memancing atensi. 





Gucci

Giambatista Valli

Red Valentino


5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Sebagian besar para Leo itu menyukai hal-hal yang dramatis terutama dress yang akan membuat mereka tampil cantik dan memberikan efek dramatis.

Pemilik zodiak Leo juga suka bermain dengan pakaian untuk menciptakan ansambel yang mengikuti tema yang sedang dirayakan saat ini.

Terusan one shoulder karya label asal Inggris, Peter Pilotto, dengan siluet asimetris dapat Anda pilih untuk mengiringi penampilan Anda secara dramatis.

Tidak ada salahnya juga untuk mengenakan jumpsuit beraksen drapery atau gaun lansiran Sies Marjan yang akan memberikan efek kilau ketika dikenakan saat bertemu dengan pasangan.

Peter Pilotto

Moschino

Sies Marjan


6. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo menyukai hal praktis dan mencerminkan sisi efisien mereka melalui cara berpakaian yang nyaman dan effortless.

Untuk Valentine's day tahun ini, ada baiknya Virgo mulai bereksperimen dengan tampilan mereka.

Kenakan dress yang dapat meninggalkan sisi kaku dari seorang diri Virgo seperti mengenakan dress yang dikombinasikan dengan warna-warna playful dari Nina Ricci, Alice+Olivia dan Marni.


Nina Ricci

Marni

Alice+Olivia


7. Libra (23 September - 22 Oktober)

Libra yang memiliki sisi artistik sekaligus gemar untuk membanjiri pasangannya dengan hal-hal romantis tentu sudah tidak sabar untuk menanti tibanya Hari Valentine.

Untuk merayakan hari kasih sayang tahun ini, coba gaya minimalis dengan halter dress Miu Miu yang dihiasi ornamen bintang untuk unsur glamor.

Atau tampil dalam balutan gaun midi dari material tulle lansiran Versace dan Marchesa Notte yang mewah sekaligus seksi.

Miu Miu

Versace

Marchesa Notte


8. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio menyukai gaya yang seksi dan misterius. Hal itu dipengaruhi juga oleh karakteristik pemilik zodiak yang misterius.

Untuk memberi impresi misterius, kenakan warna-warna gelap namun tetap subtle untuk seorang Scorpio.

Black dress yang seksi dari Versace merupakan jawaban yang tepat, bentuknya yang mengikuti lekuk tubuh dan pilihan warna hitam ini akan membuat Anda terlihat misterius saat melangkah memasuki sebuah ruang.

Atau pilih one shoulder dress dari Max Mara atau hooded dress yang dihiasi ornamen flora berwarna metalik untuk efek kilau.



Versace

Christopher Kane


Max Mara


9. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Sagitarius yang energik membuat mereka juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk mengenakan warna-warna colorful nan berani.

Merayakan Valentine bagi Sagitarius tidaklah harus selalu dengan mengenakan warna merah muda yang lembut.

Mereka yang juga memiliki ketertarikan dengan warna tentu sangat cocok mengenakan dress berwarna kuning dari Off-White, atau tampil menyala dengan warna emas yang berasal dari sequins di atas gaun mini lansiran rumah mode Prada.

Dress dengan fringe warna-warni dan bahan stretch yang nyaman lansiran MSGM juga sangat mencerminkan pribadi Sagitarius yang penuh warna dan energik. 

Off White

MSGM

Prada


10. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn menyukai gaya konservatif yang membuat mereka tampak karismatik. Tidak ada salahnya bagi Capricorn memilih untuk berpakaian lebih santai sedikit saat makan malam bersama pasangan di Valentine's Day.

Dikarenakan Capricorn lebih merasa nyaman saat mengenakan sesuatu yang konservatif, Anda dapat memilih busana yang dapat menyeimbangkan sisi konservatif dan sisi santai di diri Anda.

Pilih mini black dress bergaya resort seperti karya label Antonio Marras yang elegan atau strapless dress dengan hiasan pita besar sebagai bentuk pernyataan. 


Antonio Marras

Viktor & Rolf

Dion Lee


11. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Aquarius memiliki selera fashion yang chic dan sophisticated. Karakter mereka yang gemar bersosialisasi membuat banyak orang tertarik untuk di dekat mereka.

Maka itu, Aquarius sangat cocok untuk memilih dress lansiran Jill Sander yang minimalis nan chic atau kemeja terusan dari rumah mode Givenchy untuk tampilan yang effortless.

Coba juga jumpsuit dari label Jacquemus untuk tampil nyaman saat makan malam bersama pasangan.

Jill Sander 

Givenchy

Jacquemus


12. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces yang artistik dan hampir bisa mengenakan busana apa saja, dapat mengenakan slip dress berbagai macam gaya untuk rayakan hari Valentine.

Slip dress Mary Katrantzou yang bercorak daun dengan efek gradasi dapat dikenakan untuk tampilan yang segar.

Atau pancarkan aura glamor seorang Pisces dengan slip dress emas lansiran label Loulou yang cantik. 

Mary Katrantzou

Loulou


Maison Margiela


(FOTO: Imaxtree.com)