• 7 Film Netflix Ini Dapat Anda Saksikan Saat Hari Valentine

    Culture / News


    7 Film Netflix Ini Dapat Anda Saksikan Saat Hari Valentine

    Film paling romantis yang akan menemani Anda selama hari kasih sayang.


    Menyambut hari Valentine tanggal 14 Februari, kami telah menyiapkan pilihan film paling romantis yang dapat Anda saksikan melalui saluran Netflix. Mulai dari film hits baru hingga klasik modern, Anda dapat menontonnya secara online sambil bersantai.



    1. My Best Friend's Wedding



    Siapa yang belum pernah mendengar tentang My Best Friend’s Wedding? Film yang satu ini sangat cocok untuk ditonton baik bersama pasangan Anda, sahabat, atau pun anak-anak.

    Dibalut dengan unsur komedi, My Best Friend’s Wedding bercerita tentang hubungan pertemanan antara Julianne Potter (Julia Roberts) dan Michael O’Neal (Dermot Mulroney). Mereka berjanji jika dalam waktu 10 tahun masih belum memiliki pasangan, keduanya akan saling menikah.

    Namun sayangnya, Michael telah memiliki calon pendamping hidupnya yang lain yakni Kimmy Wallace (Cameron Diaz) dan Julianne pun mencoba untuk mengacaukan pernikahan mereka.




    2. The Notebook



    Berbicara soal film romantis klasik yang mengundang tangis, pilihannya tak akan jauh dari The Notebook. Melihat hubungan antara Noah (Ryan Gossling) dan Allie (Rachel McAdams), penonton seakan dibuat ikut melayang dan merasakan chemistry cinta di antara mereka. Kendati film ini telah dirilis 15 tahun yang lalu, adegan saat keduanya berciuman di bawah hujan tetap menjadi bagian yang paling ikonis.



    3. La La Land



    Film musikal ini seketika mencuri perhatian banyak orang saat dirilis pada bulan Desember tahun 2016 yang lalu. Sebagai tribute untuk mengenang masa keemasan Hollywood, La La Land mengisahkan tentang seorang pianis bernama Sebastian (Ryan Gossling) yang jatuh cinta dengan seorang aktris, Mia (Emma Stone), saat mereka sama-sama mengejar karir.

    Sinematografi film tersebut disajikan dengan begitu apik. Bahkan, Anda bisa saja tak berhenti mendendangkan soundtrack-nya usai menyaksikan film berdurasi 128 menit ini. Tak heran bila La La Land berhasil menyabet enam penghargaan piala Oscar tahun 2017.



    4. When Harry Met Sally



    Dibintangi oleh Meg Ryan sebagai Sally dan Billy Crystal yang memerankan Harry, film klasik rilisan tahun 1989 ini sering dipuji sebagai salah satu komedi romantis terbaik. Kisahnya ditulis oleh Nora Ephron, mengusung tentang hubungan persahabatan yang kemudian bersemi menjadi perasaan cinta.

    When Harry Met Sally pun menjadi film yang paling banyak dikutip hingga saat ini. Banyak petikan dialognya yang terkenal dan tak terlupakan, termasuk salah satu di antaranya adalah momen “I’ll have what she’s having” yang terjadi di restoran.



    5. Pride & Prejudice



    Pride & Prejudice merupakan adaptasi dari novel klasik karangan Jane Austen yang dirilis pada tahun 2005 lalu. Film ini sangat cocok untuk disaksikan sembari bersantai di atas sofa empuk Anda.

    Kisah romantis antara Lizzy Bennet dan Mr. Darcy  tidak pernah membuat penontonnya merasa bosan. Lebih dari itu, Keira Knightley dan Matthew Macfayden dapat menyajikan gurauan cerdas melalui dua karakter favorit tersebut.



    6. Carol



    Jika Anda melewatkan kehadiran Carol di bioskop tahun 2015 lalu, maka hari Valentine merupakan momen yang sempurna untuk menyaksikannya. Dinominasikan dalam enam kategori Piala Oscar tahun 2016, film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Carol (Cate Blanchett) yang jatuh cinta pada pramuniaga dengan mengambil latar waktu di New York era 1950-an.

    Kisah cinta mereka begitu memikat namun juga terasa rumit. Selain soal cinta, film ini juga menampilkan fashion yang tak kalah apik untuk dilihat.



    7. Four Weddings and a Funeral



    Para pemain Four Weddings and a Funeral akan kembali berkumpul untuk membuat film pendeknya yang akan tayang pada Red Nose Day tahun ini. Tetapi bila tidak sabar menunggunya, Anda bisa menyaksikan film aslinya yang pernah dirilis pada tahun 1994 silam.

    Film tersebut dinobatkan sebagai salah satu komedi romantis terbaik di Britania Raya, menyuguhkan kisah perjalanan Charles yang diperankan oleh Hugh Grant saat mencari pasangan hidupnya. Pandangannya terhadap cinta seketika berubah setelah ia bertemu dengan seorang wanita asal Amerika bernama Carrie (Andie MacDowell). Selain itu, performa Kristin Scott Thomas dan Simon Callow pun patut diacungi jempol.



    (Penulis: Katie Frost; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar UK)





    Tags : film






- RELATED ARTICLE -