• Tiga Trik Ini Mempermudah Aplikasi Eyeliner dengan Sempurna

    Beauty / Tips


    Tiga Trik Ini Mempermudah Aplikasi Eyeliner dengan Sempurna

    Makeup artist Morgane Martini mengungkapkan tips sederhananya.


    Garis yang luntur, tidak lurus, dan tidak seragam. Itu hanyalah beberapa dari banyak masalah yang mungkin Anda hadapi ketika ingin membuat mata terlihat lebih besar dan terbingkai dengan eyeliner. Untuk menghindari kegagalan, kami berbincang dengan penata rias Morganne Martini mengenai tiga trik sederhana untuk riasan mata sempurna setiap saat.

    1. Gambar eyeliner Anda ke depan dan ke belakang dengan gerakan kecil.

    Walaupun Anda sangat tergoda untuk menggambar eyeliner dalam satu garis lurus, sangat kecil kemungkinan untuk mendapatkan hasil sempurna jika Anda tidak memiliki keseimbangan tangan yang baik.

    “Untuk goresan sempurna, gambar eyeliner Anda ke depan dan belakang dengan gerakan kecil sambil menekan secara halus. Trik ini membantu Anda membangun definisi dan memperkecil resiko garis yang tidak lurus,” kata Morgane.

    “Lalu, jika Anda menginginkan penampilan smokey, gunakan kuas eyeshadow untuk sedikit menarik garisnya. Akan lebih mudah apabila Anda menyelesaikan satu mata terlebih dahulu agar eyeliner-nya belum terlalu kering.”

    Morgane merekomendasikan Fineliners dari Marc Jacobs dengan warna pilihan Anda untuk hasil yang creamy dan terlihat jelas.


    2. Gambar eyeliner dengan mata terbuka, bukan tertutup.

    Jika Anda tidak memiliki ketakutan atas menusuk mata Anda sendiri secara tidak sengaja, Morgane menyarankan Anda menggambar eyeliner dengan mata terbuka untuk hasil yang lebih bersih dan rata.

    “Membingkai lekukan kelopak mata akan membuat eyeshadow Anda lebih menonjol, terlebih untuk riasan smokey dan saya menyarankan melakukannya dengan mata terbuka, agar Anda dapat melihat dengan jelas di mana akhir kelopak mata Anda.

    Saya melakukan hal ini juga ketika menggambar bagian ujung luar mata. Dengan begitu Anda dapat membandingkan hasilnya lebih mudah dan mendapatkan hasil yang lebih rapat dari garis mata.”



    3. Gunakan cotton-buds untuk mendapatkan ujung yang lebih runcing.

    Jika ada kesalahan (dan pasti terjadi), jangan mengambil bola kapas atau menggunakan jari Anda. Tapi, gunakan sebuah cotton-bud yang tipis.

    “Saya selalu menggunakan cotton-bud kecil yang dicelup ke sedikit make-up remover untuk membersihkan garis-garis yang tidak seragam. Pilihan saya adalah Thin Cotton Buds dari Muji. Tapi, jika Anda menggambar eyeliner dengan goresan ringan dan kecil seharusnya kesalahan dapat banyak dihindari.”


    Saran dari tim kecantikan: Jauhi parfum

    Jika Anda sering melihat eyeliner yang berantakan karena Anda bersin setelah menggambarnya dengan sempurna, itu bisa saja terjadi karena parfum yang Anda pakai.

    Editor kecantikan Bazaar UK Katy Young mengatakan, “Banyak orang yang seringkali memakai parfum langsung setelah menyelesaikan riasan, waktu riasan mata mereka belum kering dengan sempurna. Ini dapat membuat Anda bersin, melunturkan eyeliner Anda ke bagian tulang alis.”

    Jika Anda merasa ini sering terjadi, tunggulah sampai berada diluar pintu sebelum menyemprotkan wewangian kesukaan Anda.


    (Penulis: Becki Murray; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Bella Konstantin; Foto: Courtesy of Bazaar UK)







- RELATED ARTICLE -